Bupati Gowa Pastikan Beri Sanksi Berat Satpol PP Pemukul Ibu Hamil

Infomenia.net -  Video pemukulan yang dilakukan oknum Satpol PP Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, kepada pasangan suami istri saat razia kafe...


Infomenia.net - 
Video pemukulan yang dilakukan oknum Satpol PP Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, kepada pasangan suami istri saat razia kafe PPKM di wilayah itu, sempat viral. Apalagi disebut, perempuan itu sedang hamil. 

Bupati Gowa Adnan Puchrita Ichsan, memastikan bahwa oknum Satpol PP yang melakukan kekerasan tersebut, saat ini tengah diperiksa. Walau belum bisa memastikan sanksi, tapi bupati menegaskan sanski berat akan diberikan. 

"Kemungkinan kita akan memberi sanksi yang berat kepada yang bersangkutan. Sanksi berat itu bisa sampai pada pencopotan jabatan," kata Adnan, dalam program Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne, Jumat 16 Juli 2021.       

Saat ini, anggota Satpol PP tersebut sedang diperiksa oleh inspektorat. Sanksi berat kemungkinan diberikan, karena diakui oleh Bupati Adnan, kalau anggota tersebut terang-terangan melakukan tindakan kekerasan. 

"Kalau dilihat dari video dan potongan-potongan video yang kami dikirimkan itu memang kelihatannya dia melakukan kekerasan," katanya.(viva.co.id)