Bintang Emon Sindir Menteri yang Asyik Nonton Sinetron Saat PPKM Darurat

Infomenia.net -   Baru-baru ini media sosial Twitter dihebohkan dengan cuitan seorang menteri yang asyik menonton dan membahas tentang sinet...


Infomenia.net - 
Baru-baru ini media sosial Twitter dihebohkan dengan cuitan seorang menteri yang asyik menonton dan membahas tentang sinetron hits di Indonesia.

Aksi menteri tersebut menimbulkan pro dan kontra.

Hal itu juga disoroti oleh komika asal Ibu Kota Jakarta, Bintang Emon.

Lewat video singkat yang diunggah di Instagram cerita miliknya, Bintang mengungkap pendapatnya mengenai aksi sang menteri saat menonton sinetron.

Menurut Bintang hal itu wajar dan manusiawi bagi seorang menteri menonton sinetron.

Namun yang menjadi masalah adalah ketika sang menteri membagikan kegiatannya ditengah kondisi yang sedang menghawatirkan karena PPKM Darurat.

"Ini gue nggak nyari-nyari kesalahannya ya, kayaknya kita udah di tahap ngga usah nyari-nyari juga kelihatan kesalahannya. Gua setuju, menteri itu ya manusia biasa juga lah," kata Bintang Emon, dikutip Tribunnews, Sabtu (17/7/2021).

"Jadi wajar aja menurut gue kalau pak menteri nonton sinetron. Tapi poinnya menurut gue, nggak usah cerita-cerita, kan sekarang situasi lagi kritis," sambungnya.

Menurut Bintang, tak etis seorang menteri yang mengadakan sejumlah kebijakan malah terlihat santai dan nyaman menjalani masa PPKM di kediamannya.

Padahal di lain sisi rakyat sedang merana akibat kebijakan yang ditetapkan pemerintah.

"Ada yang dagangannya dirazia nih, nggak boleh kerja, ada oknum galak. 'Saya habis nonton sinetron'. Bapak yang memangku kebijakan, bapak yang bertanggungjawab, terus ngaku lagi nonton sinetron kan lucu," ungkap Bintang Emon.

Pria berusia 25 tahun itu juga menyebut jika seharusnya para menteri ikut turun tangan membantu masyarakat yang terkena dampak dari kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah.

Bukan malah memperlihatkan kehidupannya yang makmur.

"Jangan kelihatan banget makmurnya. Jam 7 udah ada di depan TV, padahal ada yang jam 7 dagangannya ditarik karena udah nggak boleh dagang," ujar Bintang Emon.

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengunggah cuitan tak biasa.

Mahfud MD mengomentari alur sinetron Ikatan Cinta melalui akun Twitter pribadinya @mohmahfudmd, Rabu (15/7/2021).


Ia mengaku punya kesempatan nonton sinetron itu ketika Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat diterapkan.

"PPKM memberi kesempatan kpd sy nonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik jg sih, meski agak muter-muter," tulis Mahfud.

Akan tetapi, menurut Mahfud, ada yang tidak tepat soal pemahaman hukum si penulis alur sinetron Ikatan Cinta.

Mahfud menyoroti adegan Sarah mengakui telah membunuh Roy, lalu langsung ditahan di penjara.

"Tapi pemahaman hukum penulis cerita kurang pas. Sarah yang mengaku dan minta dihukum karena membunuh Roy langsung ditahan. "

"Padahal pengakuan dlm hukum pidana itu bukan bukti yang kuat," katanya.

Mahfud pun melanjutkan, di dalam pemahaman hukum pidana tak sembarang orang yang mengaku langsung ditahan.

Seperti dalam adegan sinetron, Elsa yang notabene sebagai pembunuh Roy, tapi Sarah, Ibu Elsa melindunginya.

"Pembunuh Roy adalah Elsa. Sarah, ibu Elsa, mengaku sebagai pembunuhnya dan minta dihukum demi melindungi Elsa."

"Lah, dalam hukum pidana tak sembarang orang mengaku lalu ditahan."

"Kalau bgt nanti banyak orang berbuat jahat lalu menyuruh (membayar) orang untuk mengaku sehingga pelaku yang sebenarnya bebas."

Disindir Fadli Zon dan Fahri Hamzah

Cuitan Mahfud ini pun lantas mendapat sindiran dari Fadli Zon hingga Fahri Hamzah.

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Fadli Zon mengkritik kegiatan menonton yang dilakukan Mahfud MD.

Fadli Zon disinyalir juga menyindir beberapa kinerja anak buah Presiden Jokowi di tengah pelaksanaan PPKM Darurat.

"Inilah kalau komando pengendalian Covid tidak langsung dipimpin Presiden."

"Ada yang sibuk, berjibaku di lapangan, ada yang asyik nonton sinetron Ikatan Cinta."

"Saran saya P @jokowi ambil alih kepemimpinan penanganan darurat Covid."


"Semua menteri ada tanggung jawab masing-masing. Selamat nonton Pak," tulis Fadli lewat Twitternya, @fadlizon, Rabu (15/7/2021).

Sementara, mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah juga ikut memberi sindiran, melalui akun Twitter-nya, @fahrihamzah.

Fahri menyinggung kritikan soal cacat hukum yang dilontarkan Mahfud MD.

"Kalau punya power jangan nyindir kayak seniman. Eksekusi aja sampai tuntas!. "

"Minta aparat agar Jangan ramah kepada pejabat tapi galak kepada rakyat. Begitu pak menko…," kata Fahri, Jumat (16/7/2021).(tribunnews.com)