Ade Armando Bongkar Kehidupan Denny Siregar: Dia Masih Ngontrak, Jauh Dari Kaya

Infomenia.net -   Dosen Ilmu Komunikasi Ade Armando mengaku kagum dengan pegiat media sosial Denny Siregar. Betapa tidak, di tengah hidupnya...


Infomenia.net - 
Dosen Ilmu Komunikasi Ade Armando mengaku kagum dengan pegiat media sosial Denny Siregar. Betapa tidak, di tengah hidupnya yang masih mengontrak, namanya kerap dihina sebagai buzzer pembela pemerintah demi mendapatkan rupiah.  

Tak cuma itu, kata Ade Armando, Denny Siregar juga kerap disebut-sebut orang yang nampak ngoyo untuk mendapatkan jabatan komisaris dari aksi heroiknya yang acap membela Presiden Jokowi. 

Padahal terlepas dari itu, di mata Ade Armando, Denny Siregar adalah seseorang yang berhati mulia. Seperti apa hidup Denny?  

Ade Armando: Denny Siregar berhati mulia
 
Sebelum menceritakan apa maksud Ade Armando berkata Denny Siregar berhati mulia, dia lebih dahulu menceritakan sepak terjangnya.  

Denny Siregar ternyata adalah pendiri Cokro TV. Dia bertindak sekaligus host di saluran Youtube tersebut. Walau belum berani bilang Denny Siregar sebagai sahabatnya, namun Ade mengakui kalau dia adalah orang hebat.  

“Saya baru kerja bareng dengan Denny 2 tahun terakhir. Kami berdua sama-sama pendukung Ahok di Pilkada 2016. Ketika itu kami tak saling mengenal, hanya sekadar mengenal dari jauh. Kalau dia pendiri dan host Cokro TV, saya hanya host-nya saja,” kata Ade di saluran Cokro TV, dikutip Jumat 2 Juli 2021. 


Ade tak berani mengklaim Denny sebagai sahabat, karena memang hubungannya saat ini sebatas profesional kerja. Keluarga Denny yang ada di Surabaya, juga tak pernah bertemu dengan keluarga Ade.  

Namun, Ade menaruh kekaguman luar biasa pada Denny yang usianya di bawah dia, namun bertindak tulus buat negara. Salah satu contoh nyata adalah dia baru saja melakukan penggalangan dana untuk Rumah Sakit Apung yang karam beberapa waktu lalu.

Ade menghormati Denny karena dia berhasil menggunakan pengaruhnya dan namanya untuk membuat kebaikan. Ya, Denny berhasil menggalang dana sebesar Rp30 miliar hanya dalam waktu 10 hari dari orang-orang yang peduli dengan RS Apung besutan Dokter Lie Darmawan.  

RS Apung sendiri merupakan rumah sakit yang ada di sebuah kapal, dan kerap menjangkau masyarakat di pulau-pulau terluar, terkecil, dan tertinggal di Indonesia. Rumah sakit itu dioperasikan oleh Dr Lie Darmawan yang dioperasikan melalui Dokter Share, berlayar dari satu daerah ke daerah lainnya. 

“Padahal Denny dan Dokter Lie juga enggak punya hubungan apa-apa, dia manfaatkan namanya untuk memobilisasi bantuan dana. Uang yang dikumpulkan tak dikirim ke rekeningnya pribadi, melainkan melalui Yayasan Dokter Peduli. Bantuan pun mengucur, ada yang dari Rp50 ribu sampai Rp1 miliar.” 

“Kalau awalnya Denny memperkirakan dana itu hanya akan terkumpul Rp3 m, ternyata hanya dalam 10 hari terkumpul Rp30 miliar. Dengan dana itu, Dokter Lie bisa membangun 2 Rumah Sakit apung lagi,” kata dia. 

Denny Siregar masih ngontrak
 
Atas hal itulah, Ade Armando kemudian menghormati Denny Siregar. Baginya, dia adalah salah satu contoh manusia baik yang coba membawa kebaikan dari pengaruh yang dimilikinya. 

“Makanya saya suka mual dengan orang-orang yang seenaknya menghina Denny sebagai peliharaan pemerintah, memiliki hasrat komisaris, padahal dia coba bawa kemaslahatan bagi orang banyak,” katanya. 


Ade kemudian membongkar kehidupan Denny. Katanya, dia bukanlah orang kaya. Bahkan dia hingga kini masih hidup mengontrak. Padahal kalau mau, dia bisa saja menjadi kaya raya dengan kreativitas yang dimiliki. 

“Denny berhati mulia. Denny bukan orang kaya. Anda mungkin akan terharu kalau dengar bagaimana kisah hidupnya. Dia adalah seorang fighter. Sampai sekarang saja dia masih kontrak rumah,” katanya. 

Bukan cuma Rumah Sakit Apung, Denny, kata Ade juga pernah bergerak menghimpun dana untuk seorang aktivis media sosial yang meninggal. Dia himpun dana untuk keluarganya. Dan dia berhasil atas niat baiknya. 

“Dia orang yang mengagumkan,” puji Ade Armando ke Denny Siregar.(hops.id)