Viral Tumpukan Uang Tabungan Hasil Setop Merokok 25 Tahun, Bikin Takjub

Infomenia.net -  Sebuah video viral di TikTok memperlihatkan tumpukan uang yang merupakan tabungan dari hasil berhenti merokok. Uang tersebu...


Infomenia.net - 
Sebuah video viral di TikTok memperlihatkan tumpukan uang yang merupakan tabungan dari hasil berhenti merokok. Uang tersebut dikumpulkan dan langsung ditukar ke bank.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh Imam Dermawan, lewat akun TikToknya @immdermaone. Dalam videonya Imam terlihat mengumpulkan uang kertas yang diikat memakai karet gelang.

"Merokok dapat membunuhmu. Hasil berhenti merokok selama 25 tahun. Dikumpulkan sebanyak ini. Mari kita tukarkan. Umur 25 tahun bisa nabung uang rokok segini," tulis Imam.
@immdermaone

Meroko dapat membunuhmu

♬ Walking in the Wind - One Direction

Sontak video tersebut langsung menuai decak kagum dan pujian dari warganet. Ada yang memuji aksi Imam dan ingin mengikuti jejaknya. Hingga Rabu (23/6/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 6,8 juta Views, mendapat 610 ribu Likes dan 6.294 komentar.

"Belajar dan ambil hikmahnya ini video motivasi untuk para pejuang, World Save," ujar akun @ᴀᴊɪᴋ sʏᴘᴜᴛʀᴀ.

"Kok bisa sihhh, gua aja baru masukin celengan terus kang cilok lewat gua ambil lagi tuh duit," ucap akun @Pasha.

"Saya sudah mencoba namun saya gagal," tutur akun @Raizerz.mlbb.

"Aku gapernah ngerokok tapiiiii kenapa aku gaada tabungan boros banget ya Allah," saut akun @O.

"Mamakmu pasti bangga Imam," timpal akun @TELKOM TOLL.

Kisah pria yang menabung selama berhenti merokok.Kisah pria yang menabung selama berhenti merokok.


Wolipop sudah menghubungi Imam Dermawan yang mengunggah video tersebut di akun TikToknya. Ia mengatakan jika menabung sudah menjadi kebiasaannya sejak kecil.

"Kalau uang tersebut memang sudah lama ditabung kalau nggak salah saya itu 2014-an gitu deh dan dari dulu juga sudah banyak saya tukar-tukar," kata Imam, Rabu (23/6/2021).

Pria yang tinggal di Pontianak, Kalimantan Barat ini menambahkan uang tabungannya itu paling banyak pecahan Rp 2.000 sampai Rp 20 ribu. "Karena kan kalau kita ke mana-mana susah itu bawa uang yang kecil-kecil," jelasnya.

Ketika videonya menyebar luas di media sosial, ia mengaku terkejut sebab Imam hanya iseng saat mengunggah video tersebut.(wolipop.detik.com)