Viral Penagih Utang Pinjaman Online Hina & Ancam Anggota TNI, Ini Tampang Pelakunya

Infomenia.net -  Sebagian besar orang tentu sudah tidak asing dengan pinjaman online. Tak sedikit dari masyarakat yang mengikuti meski tahu ...


Infomenia.net - 
Sebagian besar orang tentu sudah tidak asing dengan pinjaman online. Tak sedikit dari masyarakat yang mengikuti meski tahu risiko yang akan dihadapi. Salah satu risikonya yakni ditagih baik dengan cara halus ataupun biadab. Sudah menjadi rahasia umum, banyak dari penagih utang pinjol yang melakukan cara tak menyenangkan saat menagih.

Biasanya para penagih memaki-maki, mengancam hingga berkata kasar ke peminjam. Terutama yang belum bisa membayar tagihan utangnya. Seperti yang terjadi pada video viral satu ini. Penagih utang pinjaman online menghina dan mengancam anggota TNI saat menagih melalui telepon.

Lantas bagaimana potret penagih utang pinjaman online yang menghina dan mengancam anggota TNI itu? Melansir dari akun Instagram bambang.soesatyo, Rabu (16/6), simak ulasan informasinya berikut ini.

Penagih Hina & Ancam TNI

Sebuah video penagih utang pinjaman online kembali viral di media sosial. Kali ini penagih tersebut berhadapan dengan peminjam yang diduga merupakan seorang anggota TNI. Tak gentar dan takut, penagih itu justru menghina peminjam. Bahkan, dia juga mengancam dan mengeluarkan kata-kata kasar untuk diduga anggota TNI tersebut.


"Gue bikin malu sekeluarga lu, utang Rp600 ribu saja enggak kuat bayar. Loh iye, lu tunggu di rumah lu. Utang Rp600 (ribu) saja, tentara m***et lu. Jangan bacot begitu lu, sudah mau mati jadi batu lu. Utang bayar lu, utang dulu bayar," ujar penagih melalui sambungan telepon.

Kebiadaban dalam Menagih


Biasanya para penagih memaki-maki, mengancam hingga berkata kasar ke peminjam. Terutama yang belum bisa membayar tagihan utangnya. Meski begitu, mereka biasanya hanya melakukannya melalui sambungan telepon.


Guru TK Nyaris Bunuh Diri


"Sempat sama mereka dibikinkan grup. Grup itu isinya teman-teman saya. Suami saya juga dimasukkan. Saya juga dimasukkan grupnya itu, namanya donasi maling, ini maling, banyak utang, buronan, diancam juga nyawa lu sebagai taruhan. Kalau ketemu gue gorok leher lu, an***g, mo***t. Itu saya simpan semua WAnya," kisah S Rabu (19/5).

S terlilit utang di 5 aplikasi pinjaman online legal dan 19 aplikasi ilegal. Totalnya ada 24 aplikasi. Pinjaman itu diambil lantaran kepepet untuk memenuhi kebutuhan biaya kuliahnya. Karena kondisi ekonomi yang kian memburuk sehingga terjadi gali lubang tutup lubang. Dia pun tidak menyangka jika dampaknya akan begitu besar yang dirasakan.

5 Menit Cair, Bayar Seumur Hidup


Edi menambahkan, salah satu keunggulan pinjaman online adalah dapat memberikan solusi cepat. Khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan finansial dalam waktu cepat.

"Ada tawaran pinjol yang via sms atau online itu yang langsung cair hanya dalam waktu 5 menit," kata dia.

"Kalau pinjol yang resmi itu (pembayaran dan bunga) maksimal 100 persen dari pinjaman awal, kalau mereka melanggar bakal dikeluarkan dari asosiasi," lanjutnya.(merdeka.com)