Viral Momen Sungkem Pengantin ke Ortu yang Sudah Cerai, Ketegaran Ayah Kandung Diuji

Infomenia.net -  Sebuah video yang memperlihatkan ketegaran hati seoarang ayah kandung di hari pernikahan anaknya viral di media sosial. Dal...


Infomenia.net - 
Sebuah video yang memperlihatkan ketegaran hati seoarang ayah kandung di hari pernikahan anaknya viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @putrikedua._, Sabtu (5/6/2021) diperlihatkan prosesi sungkeman yang dilakukan oleh sepasang pengantin.

Uniknya, di atas pelaminan terdapat tiga pasang orang tua yang duduk berpasangan. Hal itu terjadi karena orang tua dari salah satu mempelai telah bercerai dan memiliki pasangan masing-masing.

"Hari ini anak pakdeku menikah, pakdeku dan istrinya sudah lama pisah dan sama-sama sudah punya keluarga baru," tulis pemilik akun tersebut.

Penjelasannya

Saat prosesi sungkeman, ayah kandung dari mempelai dipersilakan duduk di pelaminan bersama istrinya, dan kedua mempelaipun sungkem pada mereka.

Namun ketika sungkeman telah selesai, mereka pun kembali duduk di kursi tamu.

Momen paling berat ialah ketika sesi pemotretan. Entah karena alasan apa, pihak keluarga ayah kandung pun menolak berfoto bersama dan mereka meninggalkan pesta pernikahan dengan perasaan kecewa.

"Setelah sungkeman, pakdeku dan istrinya turun dari situ, waktu sesi foto keluargapun kami tolak. Kami pulang dengan perasaan kecewa, di sini pakdeku berusaha tegar. Salut sama kesabarannya," tulis akun tersebut.


Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka bercerita tentang kejadian serupa yang pernah mereka alami.

"Sepupuku persis seperti ini yang duduk mendampingi di pelaminan adalah ibu kandung dan ayah tirinya," tulis warganet dengan akun Annisayusti.

"Gue waktu nikah juga yang di pelaminan mama sama papa kandung gue. Walaupun mereka udah pisah sejak gue SMP," tulis warganet lain dengan akun Chacha Gharinda.

"Nggak kebayang deh rasanya," tulis warganet dengan akun Kamila Agnia.

"Masalah berat bagi anak broken home ketika menikah," tulis warganet lain dengan akun Jodohnyakamu.(suara.com)

@putrikedua._

kalo lewat fyp kalian, semoga bisa dijadiin pelajaran buat anak broken home. Semangat jalani hidup😉

♬ Belum Siap Kehilangan Stevan Pasaribu - Hann