Soal Dugaan Kekerasan Seksual di SMA SPI, Hotman Paris Sentil Kapolda Jatim

Infomenia.net -  Pengacara kondang Hotman Paris memohon kepada Kapolda Jawa Timur untuk menyelidiki kasus dugaan kekerasaan seksual di SMA S...


Infomenia.net - 
Pengacara kondang Hotman Paris memohon kepada Kapolda Jawa Timur untuk menyelidiki kasus dugaan kekerasaan seksual di SMA Selamat Pagi Indonesia. 

Dalam sebuah postingan Instagram, Hotman mengunggah video dirinya yang meminta secara langsung kepada Kapolda Jawa Timur. 

"Selamat malam Bapak Kapolda Jawa Timur, saya Hotman Paris memohon agar Bapak Kapolda Jawa Timur segera memerintahkan aparatnya untuk menyidik dugaan pelecehan seksual yang diduga dialami 25 murid wanita yang diduga dilakukan oleh pengelola sekolah," ucap Hotman Paris seperti dikutip KompasTV dari Instagram, Senin (31/5/2021). 

Lebih lanjut, Hotman Paris juga meminta aparat setempat untuk bertindak tegas dalam mengungkap kasus di Kota Batu itu. 

"Informasi ini saya peroleh dari Bapak Arist Merdeka Sirait dan sudah viral di social media. Bapak Kapolda Jawa Timur tolong bertindak tegas agar segera disidik dan dipertontonkan orang yang diduga pelakunya di Kota Batu, Kota Batu yang diduga melibatkan suatu yayasan pendidikan," lanjutnya. 

Melansir Kompas.com, pada Sabtu (29/5/2021) sejumlah korban didampingi Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) melaporkan pemilik SMA Selamar Pagi Indonesia berinisial JE ke Polda Jatim atas dugaan kasus asusila dan eksploitasi anak. 

Meskipun pihak SMA Selamat Pagi Indonesia membantah telah terjadi kekerasan seksual, namun kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan. (kompas.tv)