Siap Nyapres Lagi, Reaksi Gerindra soal Ucapan Prabowo di Podcast Deddy Corbuzier

Infomenia.net -  Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan Gerindra bakal mengkonfirmasi kembali pernyataan Ketua Umum Prabo...


Infomenia.net - 
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan Gerindra bakal mengkonfirmasi kembali pernyataan Ketua Umum Prabowo Subianto ihwal kesediaannya menjadi calon presiden pada 2024. Sebelumnya pernyataan itu disampaikan Prabowo dalam podcast Close The Door, Deddy Corbuzier.

Habiburokhman mengatakan pernyataan dan kesediaan Prabowo itu tidak resmi karena disampaikan dalam podcast. Hal itu pula yang menjadi alasan Gerindra akan konfirmasi kembali dalam forum yang formal.

"Ya tentu kita akan menunggu yang resmi dari beliau kan. Nanti di forum resmi kami tanyakan kalau di podcast kan kami tidak tahu," ujar Habiburokhman di Kompleks Parlemen DPR, Senin (14/6/2021).

Forum resmi yang dimaksud Habiburokhman ialah berkaitan dengan kongres maupun rakernas Gerindra. Dalam agenda tersebut nantinya Prabowo akan ditanyakan kembali mengenai kesediaan dirinya menjadi capres.

Seperti diketahui, internal Gerindra sejauh ini mendorong Prabowo kembali mencalonkan diri sebagai presiden dalam Pilprea 2024. Hanya saja dorongan para kader itu belum dijawab secara resmi oleh Prabowo.

"Kalau Gerindra kan nanti momennya biasanya di kongres atau rakernas terdekat dengan Pemilu. Teman-teman menanyakan lalu Pak Prabowo menjawab kesediaan dengan kesediaan," kata Habiburokhman.

Siap Nyapres 2024

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sebelumnya mengaku siap maju dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Kesediaan tersebut dinyatakan mantan Danjen Kopassus tersebut saat diundang dalam program podcast Close The Door.

Meski begitu, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut masuh harus membicarakannya dengan partainya. Namun, jika diminta kembali maju menjadi Capres 2024 dia menyatakan kesediaannya.

Prabowo Subianto Mau Jadi calon presiden 2024. Hal itu dinyatakan Prabowo saat menjawab pertanyaan Deddy Corbuzier soal keinginan kembali menjadi Presiden. Kemauan Prabowo itu meski belum secara resmi.

"Ya itu nantilah, Lah kalau untuk mengabdi dan diberi kepercayaan diberi kesempatan kenapa tidak? Kita realistis lah benar enggak," kata Prabowo.

"Tapi bapak masih mau kan," tanya Deddy Corbuzier.

"Saya kira semua orang yang cinta tanah air kalau diberi kesempatan untuk mengabdi yah pasti. Pasti mau dong, dan kader banyak. Nanti rakyat," kata Prabowo Subianto.

Dalam video yang tayang di media sosial (medsos) Youtube tersebut, selama hampir satu jam Prabowo menjawab berbagai pertanyaan yang disampaikan Dedi Corbuzier.(suara.com)