Sering Dicibir Jadi Anak Tukang Bakso, Ini Hasilnya Punya Segepok Uang Bikin Minder

Infomenia.net -  Melakukan pekerjaan halal untuk menyambung hidup tak pernah ada salahnya. Cibiran hingga makian orang menjadi pelajaran ber...



Infomenia.net - 
Melakukan pekerjaan halal untuk menyambung hidup tak pernah ada salahnya. Cibiran hingga makian orang menjadi pelajaran berharga bagi diri sendiri untuk senantiasa bersabar. Hasil usaha di ujung penantian menjadi bukti nyata.

Kisah dari orangtua gadis cantik berikut merupakan salah satu contohnya. Sang ayah yang menggantungkan nasib menjadi tukang bakso membuatnya kerap dicibir.

Ia tak menghiraukan hingga usaha sang ayah berjalan sukses dan memiliki uang dalam jumlah fantastis. Seperti apa kisahnya? Berikut ulasannya.

Dipandang Sebelah Mata

Tak ada perjuangan yang sia-sia. Ketekunan dan kerja keras akan membuahkan hasil bagi mereka yang bersabar. Hal tersebut seolah tercermin dari sebuah video singkat yang dibagikan oleh akun TikTok @restya_ayu.

Melalui video tersebut, ia membagikan pengalamannya yang kerap mendapatkan cibiran lantaran merupakan anak dari seorang tukang bakso. Pertanyaan mengenai pekerjaan sang ayah pun kerap mendarat.


"Dulu pernah dianggap sebelah mata karena bapak tukang bakso. Diremehkan orang sudah biasa. Bapakmu kerja apa, jualan bakso, oh jualan bakso, sambil ketawa," tulisnya.

Usaha Makin Sukses

Namun, cibiran itu tak pernah dihiraukan. Sebab, usaha bakso dan mie sang ayah selama 25 tahun pun semakin berjalan sukses dan menuai keberhasilan.

"Tapi bapak bisa buktikan 25 tahun dia berjualan bakso," ungkapnya.


Di waktu-waktu tertentu, antrean pelanggan yang hendak membeli bakso pun luar biasa. Ia menyebut, antrean akan mulai mengular sejak subuh pada saat bulan Ramadan.

"Setiap bulan puasa saking ramainya antrean dari subuh," imbuhnya.

Bisa Rekrut Banyak Orang

Hingga saat ini, keberhasilan dari usaha sang ayah pun semakin menjadi-jadi. Disebutnya, sang ayah telah memiliki cabang dari Kota Lampung hingga Pekanbaru.

Hal ini membuat sang ayah bahkan mampu membuka lapangan pekerjaan bagi orang banyak. Diketahui, usaha tersebut berhasil membuat puluhan orang bekerja dengan sang ayah tercinta.


"Punya banyak cabang dari Lampung hingga Pekanbaru. Bakso dan mie nya alhamdulillah ramai. Hingga bisa merekrut puluhan karyawan," tulisnya.

Tak Malu Jadi Anak Tukang Bakso

Secara terus terang, ia sama sekali tak masalah menjadi anak dari tukang bakso. Bahkan, gadis tersebut kerap membantu pekerjaan sang ayah saat berjualan di pasar. Ia justru merasa bangga memiliki seorang ayah yang mengadu nasib menjadi tukang bakso.


"Sebagai anak, aku tidak pernah gengsi untuk membantu bapak di pasar. Aku bangga punya bapak tukang bakso," pungkasnya.(merdeka.com)

Video Viral Kesuksesan Tukang Bakso

Berikut videonya.

@restya_ayu

Nama Bakso Bapakku “Bakso Glompong” cobain ya Guys #NyanyiWithPinkSweats #AtomeKittens #smallbisnis #pengusahalampung #tiktoklampung #baksoglompong

♬ original sound - ˚ ༘♡ ·˚ 𝐚𝐢𝐫𝐞𝐞𝐧 ₊˚ˑ༄ؘ - 𝐚 𝐢 𝐫 𝐞 𝐞 𝐧