Serangan Balik Roy Suryo Agar Eko Kunthadi Bercanda dengan Penyidik

Infomenia.net -  Rencana Roy Suryo menggugat perdata Eko Kunthadi dan Mazdjo Pray atas dugaan pencemaran nama baik dan pelanggaran UU ITE di...


Infomenia.net - 
Rencana Roy Suryo menggugat perdata Eko Kunthadi dan Mazdjo Pray atas dugaan pencemaran nama baik dan pelanggaran UU ITE disindir agar diusulkan menjadi rekor muri. Tak tinggal diam, Roy Suryo pun menyerang balik sindiran Eko Kunthadi.

Bagaimana kata Eko Kunthadi terkait rencana gugatan perdata itu? Eko Kunthadi justru menyebut rencana Roy Suryoini sebagai terobosan.

"Mau gimana lagi Wong digugat. Terobosan sih, soal medsos digugat perdata," kata Eko Kunthadi kepada wartawan, Sabtu (5/6/2021).

Mengapa Eko Kunthadi menyebut terobosan? Sebab, menurut Eko Kunthadi, rencana Roy Suryo itu baru pertama kali didengarnya.

"Saya baru pertama kali denger. Bisa diusulkan rekor Muri (Museum Rekor-Dunia Indonesia) kayaknya," ujar Eko.

Jawaban Roy Suryo

Roy Suryo menanggapi sindiran Eko Kunthadi dengan santai. Sambil tertawa, dia meminta Eko Kunthadi bercanda dengan penyidik.

"Ha-ha-ha..., sebelum ngusulin rekor Muri, silakan bercanda dulu dengan penyidik," kata Roy Suryo saat dihubungi, Minggu (6/6/2021).

"Kalau mau melaporkan rekor Muri ya baguslah, silakan siapkan saja dananya, kan rekor muri juga pakai dana. Mungkin keuntungan dari YouTube-nya bisa digunakan untuk ke sana," tambah Roy.

Roy menilai Eko Kunthadi tak paham akan pengelolaan media sosial. Dia meminta Eko Kunthadi tak bercanda dengan proses hukum yang saat ini tengah berjalan.

"Ya sudah saya senyum saja, silakan berkomentar macam-macam semua komentarnya pun itu akan nanti dicatat dan bisa menjadi sesuatu yang memberatkan dengan penyidikan kepolisian," ucapnya.

Dia membeberkan alasannya mengajukan gugatan perdata ke Eko Kunthadi dan Mazdjo Pray. Menurutnya, dengan konten 'meroasting' Roy Suryo telah menguntungkan secara finansial bagi Eko Kunthadi dan Mazdjo Pray.

"Dia menggunakan kasus orang lain kemudian membuat konten di YouTube-nya. Kenapa ada perdata? Konten YouTube itu, itu ada keuntungan finansial. Jangan bodohi masyarakat, jadi dia buat konten YouTube itu ada keuntungan yang dia dapat, apalagi viewers-nya sudah lebih dari 220 ribu, dengan subscriber lebih dari 313 ribu. Eko Kunthadi dan Mazdjo Pray ini dia dapat keuntungan dari YouTube, kalau dia sebut bercanda, dia mengatakan me-roasting saya, salah kaprah," jelasnya.(detiknews.com)