Prabowo Terang-terangan Bongkar Ada Oknum yang Ingin Jual Indonesia ke Asing, Dipo Alam: Bisa Dilibas Pak?

Infomenia.net -   Menteri Pertahanan Indonesia di kabinet Presiden Joko Widodo atau Jokowi akhirnya terang-terangan soal alasan lebih tertut...


Infomenia.net - 
Menteri Pertahanan Indonesia di kabinet Presiden Joko Widodo atau Jokowi akhirnya terang-terangan soal alasan lebih tertutup dan tak sering berbicara di depan publik. 

Dia mengatakan soal pertahanan bangsa Indonesia adalah masalah yang sensitif dan amat rahasia. 

“Masalah pertahanan ini masalah yang sangat sensitif,” kata Prabowo dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier. 

Prabowo menyebut di Indonesia yang menerapkan demokrasi membuat rakyat berhak tahu soal berbagai kondisi yang dialami bangsa. 

“Saya sebetulnya enggan bicara. Tapi kita hidup di alam demokrasi, rakyat ingin tahu, ingin tahu kondisinya, ingin tahu masa depannya, ingin tahu keselamatannya, kan begitu, rakyat berhak untuk tahu,” ujarnya. 

Di satu sisi isu pertahanan sangat sensitif dan patut dijaga kerahasiaannya, namun di sisi lain kata Prabowo rakyat juga ingin tahu dan hal ini menjadi hak rakyat. 

“Dilema satu pihak kita ingin rahasia, dilain pihak rakyat ingin tahu, nah ini rawan,” kata Ketua Umum Partai Gerindra ini. 

Hal yang dikhawatirkan oleh Prabowo adalah adanya kelompok yang mempunyai ambisi pribadi dibanding kepentingan bangsa. 

Sehingga isu pertahanan juga patut dijaga dari orang-orang yang seperti demikian untuk mempertahankan kerahasiaannya. 

“Ada kelompok kadang-kadang yang punya ambisi pribadi, ada kelompok yang kadang dia tega mengorbankan kepentingan bangsa,” ucapnya. 

Jika tak dijaga dengan baik, Prabowo secara gamblang menyebutkan ada oknum yang ingin menjual bangsanya sendiri ke negara asing. 

“Bahkan ada rakyat atau sebagian oknum yang mau menjual bangsanya ke negara asing,” ujarnya. 

Menanggapi pernyataan Menhan Prabowo yang secara terang-terangan menyebut ada oknum yang hendak menjual bangsa Indonesia,mantan Sekretaris Kabinet RI Dipo Alam menanti kelanjutan siapa sebenarnya oknum yang dimaksud Menhan. 

“Ditunggu kelanjutan siapa sang OKNUM dimaksud?” kata Dipo Alam melalui akun Twitternya @dipoalam49. 

Dipo Alam mempertanyakan apakah oknum-oknum tersebut bisa membuat bocor rahasia negara dan apakah oknum itu bisa diberangus? 

“Bikin BOCOR Negara?...Bisa dilibas?? Pak @prabowo,” tanya Dipo Alam ke Prabowo.(pikiran-rakyat.com)