Podcast-nya Kena Somasi, Deddy Corbuzier Meminta Maaf

Infomenia.net -  Deddy Corbuzier mendapatkan sebuah somasi atas podcast yang ia lakukan beberapa waktu yang lalu. Somasi tersebut dilayangka...


Infomenia.net - 
Deddy Corbuzier mendapatkan sebuah somasi atas podcast yang ia lakukan beberapa waktu yang lalu. Somasi tersebut dilayangkan setelah Deddy Corbuzier mengunggah podcastnya yang berjudul "Orang Gila Bebas COVID".


Podcast dari Deddy Corbuzier itu sendiri diunggah melalui kanal YouTube miliknya @Deddy Corbuzier beberapa waktu yang lalu.

Saat itu Deddy Corbuzier tengah berbincang dengan salah satu komika, Mongol Stres. Mereka pun tengah asik membahas persoalan COVID 19 yang kini masih menjadi pandemi di tanah air.


Namun siapa sangka, penyebutan Deddy Corbuzier dan Mongol Stres tentang orang gila tidak tepat. Hal ini pun juga baru diketahui oleh ayah satu putra itu setelah mendapatkan somasi. 

Menurut si pemberi somasi tersebut, penyebutan 'orang gila' tidaklah tepat. Yang benar adalah Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) atau disabilitas mental.


Hal ini membuat Deddy Corbuzier kaget, ia juga tak tahu jika kata tersebut salah. Dalam captionnya Deddy Corbuzier pun meminta maaf jika ada orang yang tersinggung dengan podcastnya tersebut.

"Akhirnya kena somasi.. Ya sudah... Ga apa apa.. Namanya manusia... Minta maaf kan baik.. Jadi saya minta maaf kalau ada yang tersinggung krn kata kata GILA..
Sumpah deh.. Saya ga tau kalau kata kata itu salah. Jujur sih saya kaget krnsaya cek di KBBI masih pakai kata "Gila" dan saya baru Paham ada kata ODGJ" Tulis Deddy Corbuzier.
Selanjutnya Deddy juga meminta maaf soal pembahasannya saat itu bersama Mongol Stres yang mengatakan jika ODGJ tidak terkena COVID 19. 
        
Menurutnya saat itu konteks yang dibicarakannya dengan Mongol Stres adalah komedi yang menurutnya terkadang memang tak masuk dengan kenyataan atau logika.

Deddy pun menampik jika dirinya memiliki tujuan menghina siapapun dari komedi tersebut saat berbincang di podcast.

"Kedua, saya minta maaf juga kalau saya dan @mongolstres bicara ttg orang ODGJ ga kena covid.. Saya rasa di konteks tsb @mongolstres konteks nya adalah ber komedi.. Dan kadang komedi memang tidak masuk dgn kenyataan atau logika.. Ini setau saya...
Ga mungkin ada tujuan menghina siapapun secara sengaja dr komedi tersebut di Podcast menurut saya...

Maaf kami mungkin gak paham konteks.... Maaaaaaaf." Tulis Deddy Corbuzier.(kumparan.com)