Pengakuan Gofar Hilman Soal 100 Cewek dan Risiko Gonta-ganti Pasangan

Infomenia.net -  Di tengah tuduhan pelecehan seks, presenter Gofar Hilman mendapat sorotan tajam terkait pengakuan pernah berhubungan dengan...


Infomenia.net - 
Di tengah tuduhan pelecehan seks, presenter Gofar Hilman mendapat sorotan tajam terkait pengakuan pernah berhubungan dengan 100 cewek. Suatu saat di masa mudanya, Gofar mengaku punya obsesi yang ingin diwujudkannya.

"Suatu hari gua punya cita-cita, umur 21 gue harus sama 100 cewek. Kejadian," kata Gofar Hilman dalam sebuah wawancara beberapa bulan lalu, yang kemudian viral lagi menyusul tuduhan pelecegan seksual.

Terkait pengakuan ini, Gofar mengatakan sudah melakukan berbagai tes untuk mendeteksi penyakit menular. Tak bisa dipungkiri, berbagai risiko kesehatan bisa muncul pada perilaku gonta-ganti pasangan.

Di antara seperti dirangkum detikcom sebagai berikut:

1. Penyakit menular seksual
Ada berbagai macam penyakit infeksi yang ditularkan secara seksual. Mulai dari kencing nanah atau gonorrhea, sifilis atau raja singa, hingga jamur clamidia. Risikonya meningkat pada orang dengan perilaku seksual tidak aman, termasuk gonta-ganti pasangan.

2. Kanker
Lho, kanker kan termasuk penyakit tidak menular (PTM) atau non communicable disease? Sebagian besar iya, tetapi ada satu jenis kanker yang penyebabnya dipastikan bisa menular yakni kanker serviks. Jenis kanker paling mematikan pada wanita ini disebabkan oleh infeksi Human Papilloma Virus (HPV) yang menular lewat hubungan seks.

3. Efek psikologis
Risiko depresi dan gangguan kecemasan meningkat pada perilaku gonta-ganti pasangan. Sebuah riset menunjukkan, konsumsi alkohol berlebihan dan penyalahgunaan obat-obatan kerap menyertai perilaku berganti-ganti pasangan.(health.detik.com)