Pendaki Perempuan Hilang Misterius di Gunung Abbo Maros, Begini Kronologisnya

Infomenia.net -  Bau Arifah atau biasa disapa Eva (25) salah satu pendaki dinyatakan hilang secara misterius di Gunung Abbo, Kabupaten Maros...


Infomenia.net - 
Bau Arifah atau biasa disapa Eva (25) salah satu pendaki dinyatakan hilang secara misterius di Gunung Abbo, Kabupaten Maros.

Sekretaris Lurah Leang-Leang Suherman mengatakan Eva dinyatakan hilang sejak hari Minggu. Korban dan sembilan orang lainnya izin mendaki ke Gunung Abbo, Sabtu 5 Juni 2021.

"Ada 10 orang (mendaki), tiga diantaranya wanita," kata Suherman, Selasa, 8 Juni 2021.

Berdasarkan informasi, Eva bersama dengan kesembilan temannya berada di Gunung Abbo untuk membahas organisasi yang akan mereka buat. Belum sampai puncak, mereka mendirikan tenda.

Korban kemudian izin buang air kecil di balik batu perbukitan yang jaraknya tak jauh dari lokasi perkemahan. Namun tak kunjung kembali.

"Tiga orang temannya kemudian ke kantor kecamatan melapor," tambahnya.

Kepala Kantor Basarnas Sulsel Djunaidi mengatakan, pihaknya telah menerima laporan hilangnya seorang pendaki di Gunung Abbo sejak kemarin. Puluhan personel diterjunkan untuk melakukan pencarian.

"Hingga Senin sore kemarin tim belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban Eva. Tim SAR gabungan sudah melakukan penyisiran di lokasi diperkirakan korban menghilang," kata Djunaidi dalam keterangan tertulisnya.

Salah satu anggota relawan pencarian, Ibrahim Iebe mengatakan pencarian sudah memasuki hari pencarian ke dua. Namun, keberadaan Eva belum juga ditemukan.

Hari ini, mereka sudah membentuk tim relawan #AKSi yang terdiri atas para ranger, para naga, serta sobat aksi yang ingin turut berpartisipasi dalam pencarian survivor di Gunung Abbo.

Para tim relawan akan melakukan aksi susur karst. Tempat di sekitaran Eva dinyatakan hilang.(suara.com)