Meski Berteman dengan Gofar Hilman, Uus Kecam Aksi Pelecehan Seksual dan Beberkan Istrinya Pernah dari Korban

Infomenia.net -  Kasus pelecehan seksual yang menyeret nama Gofat Hilman masih menjadi pembicaraan hangat.  Komika Uus pun kali ini ikut men...


Infomenia.net - 
Kasus pelecehan seksual yang menyeret nama Gofat Hilman masih menjadi pembicaraan hangat. 

Komika Uus pun kali ini ikut menanggapi kasus tuduhan pelecehan seksual yang didugadilakukan Gofar Hilman di Malang. 

Uus memberikan komentarnya soal dugaan kasus pelecehan seksual yang dilakukan Gofar Hilman lewat cuitan Twitternya. 

Meski Uus dan Gofar Hilman adalah teman akrab namun komika bernama asli Rizky FIrdaus ini tetap tidak mendukung hal yang dilakukan temannya. 

Dilansir dari Jurnal Soreang dalam artikel berjudul “Uus Dukung Korban Pelecehan Gofar Hilman, Sebut Istrinya Juga Pernah Dilecehkan”, alumnus Unpad itu memilih untuk mendukung korban yang diduga telah menerima pelecehan seksual dari Gofar Hilman. 

"Gofar temen gue, dia banyak ngajarin gue soal struggling dan surviving, kalau soal ini gue dukung mbak Jojo," tulis Uus pada Rabu 9 Juni 2021. 

Berharap agar korban pelecehan seksual yang diduga dilakukan Gofar Hilman akan mendapat pendampingan, Uus ingin kasus ini menemukan titik terang. 

"Semoga mbak Jojo dikawal terus sampai kasus ini nemu titik terang," tambah jebolan SUCI 3 Kompas TV itu kemudian. 

Namun demikian, lantaran minimnya perhatian bagi korban pelecehan seksual, Uus menilai bahwa cerita orang soal pelecehan seksual bisa jadi simpang siur. 

Seperti kasus perundungan Audrey beberapa waktu lalu, karenanya Uus mengaku tidak langsung bereaksi ketika mendengar nama Gofar Hilman terseret kasus dugaan pelecehan seksual. 

"Karena mungkin seringkali kita juga kecele sama korban yang ternyata tidak sesuai fakta. Contohnya kasus Audrey. Ini juga hal yang deket ngebut gue diem dulu dan ga langsung reaktif," ungkapnya. 

Di sisi lain, Uus menjelaskan bahwa istrinya pernah mempunyai trauma lantaran diduga menjadi korban pelecehan seksual pada masa lalu. 

Sehingga Uus mengetahui cara pandang korban pelecehan seksual mengeluarkan emosi akibat trauma yang dialami korban di masa lalu. 

"Istri gue juga punya trauma, dua tahun nikah cuma buat beresin itu, jadi setidaknya gue pernah lihat langsung sikapnya yang mewakili traumanya kayak gimana," tandasnya.(klikseleb.com)