Kisah Pemilik Rumah Makan Padang, Dulu Tukang Cuci Kini Gerai Kalahkan Restoran Cepat Saji

Infomenia.net -  Kisah perjuangan pemilik rumah makan terkenal ini dibagikan di media sosial. Perjuangannya mengawali dan mengembangkan ruma...


Infomenia.net - 
Kisah perjuangan pemilik rumah makan terkenal ini dibagikan di media sosial. Perjuangannya mengawali dan mengembangkan rumah makan ini pun mendapat respon positif dari netizen.

Video tentang kisah perjuangan itu diawali dengan kalimat, Dulu Tukang Cuci Piring Kini Punya 160 Gerai. Nama pemilik rumah makan padang ini, Bustaman.

Awal kisahnya, Bustaman diceritakan sebagai pekerja serabutan. Ia jualan koran, menjadi tukang cuci piring hingga pernah menjadi pedagang asongan.

"Beliau sempat kerja serabutan dari jualan Koran, tukang cuci piring sampai pedagang asongan," tulis di media sosial tersebut.

Malah awal membuka rumah makan, ia sempat mengalami kerugian banyak. Sempat "jatuh" berkali-kali hingga mengalami banyak kerugian.

Pengalaman gerobak diangkut petugas satuan polisi Pamong Praja, pun pernah dilaluinya.

"Saat pertama buka RM mengalami kerugian banyak. Sudah jatuh tertimpa tangga, hasil dagangannya dibawa lari pembantu barunyaya. Gerobak, harus diangkut Sat Pol PP dan berbagai cobaan datang kepadanya," sambung tulisan itu.

Namun dengan kisah menyedihkan tersebut ternyata tidak membuatnya mundur. Bustaman tidak menyerah, dan terus melanjutkan bisnis yang dibangunnya sejak awal itu.

Ternyata, merek rumah makan yang didirikan Bustaman tersebut RM Sederhana yang kini sudah sangat terkenal.

"Bustaman tidak pantang menyerah. Kini, RM PADANG Sederhana, jadi restoran padang paling legendaris. kian laris manis," tulisnya.

RM Sederhana disebut sudah menyebar luas hingga punya 160 cabang dan ekspansi ke luar negeri, Malaysia. Tidak hanya itu, berdasarkan data kunjungan yang dilakukan masyarakat Indonesia, jumlahnya sudah bisa mengalahkan restoran cepat saji paling populer kini.

"Jadi restoran paling banyak dikunjungi masyarakat Indonesia, jumlah kunjungan mencapai 28,4,juta orang per tahun. Jumlah kunjungan mengalihkan sederatan restoran cepat saji, paling populer di Indonesia," pungkasnya.

Lalu video itu pun menanyakan, kapan Anda terakhir ke RM Sederhana?

Unggahan video ini dibagikan akun sumsel_terupdate. Keterangan video ini pun ditulis makin bangga samo produk lokal, kunjungan sederhana pertahunnyo, ngelewati pizza HUT, kfc, dan mcd. Yang lagi bangun bisnis inget lah bapak ini ye, semoga bermanfaat

Unggahan ini mendapatkan respon netizen.

mazzisahara16 menulis jika masakan padang ialah kesukaannya dan di rumah makan ini merupakan menu istimewa yang masih terjangkau.

Masakan Padang kesukaan ku , menu istimewa dan msh terjangkau, tulisnya

sfcdenis pun mendoakan agar pak Bustaman sehat-sehat selalu.

Sehat2 Selalu Bapak Bustaman, tulisnya.(suara.com)