Kasihan, Kakek Penjual Arum Manis Dirampok di Pagi Hari, Uang dan HP Raib

Infomenia.net -  Nasib malang yang dialami seorang kakek penjual jajanan ‘rambut nenek’ baru-baru ini menuai sorotan publik. Sebab, disebutk...



Infomenia.net - 
Nasib malang yang dialami seorang kakek penjual jajanan ‘rambut nenek’ baru-baru ini menuai sorotan publik. Sebab, disebutkan kakek itu baru saja mendapat musibah dirampok sehingga uang dan hp-nya raib.

Moman tersebut awalnya diunggah @muhammad_febrian27 di Instagram, kemudian dibagikan ulang akun @txtdaribogor di Twitter pada Kamis (10/6/2021). Dalam foto yang dibagikan, tampak seorang kakek sedang berjualan rambut nenek.

Barulah diceritakan, kakek yang membawa gerobak berwarna hijau tersebut menjadi korban perampokan. Ia mengaku diancam dengan senjata api oleh pelaku yang mengaku sebagai polisi.

“Bapak ini baru dirampok pagi hari sekitar jam 7.15,” tulis Febrian dalam keterangan unggahannya.
        

Akibat dirampok, kakek penjual jajanan rambut nenek tersebut kehilangan semua uang yang harus disetorkan. Tak hanya itu, perampok juga merampas hp yang baru saja dibeli si kakek penjual rambut nenek..

Lewat warganet lain dengan akun @sssayaadalahaku, kakek tersebut diketahui bernama Efendi atau yang biasa dipanggil Epen. Tinggal sebatang kara, sehari-hari Kakek Epen berjualan dari pukul 7 pagi hingga 5 sore.

Ia kehilangan uang tunai sebesar Rp200 ribu dan hp ketika sedang berjualan di Taman Kencana, Bogor, Jawa Barat. Warganet tersebut pun berharap agar perampok segera tertangkap polisi, sementara bagi yang mau menolong bisa ke daerah tersebut.

“Bapak ini berjualan di sekitar Taman Kencana. Tolong dibantu untuk pihak kepolisian. untuk yang mencari aromanis, bisa beli ke bapak ini, ya,” lanjut pengunggah foto.

Seketika unggahan tersebut viral, dicuitkan ulang hingga lebih dari 15 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 29 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa kasihan.

“Bisa-bisanya ngerampok ke bapak-bapak yang notabene jualan hanya untuk menyambung hidup dan bukan memperkaya diri. Teruntuk para rampok, selain lo ga punya attitude, ternyata lo juga gak ada otak,” kata akun @hiVIVI.

“Orang-orang sekarang pada ngapa deh. Kalau gak bisa nolong, gak bisa jadi berguna buat sesama, ya seengaknya jangan jahatin orang lain kenapa, sih. Heran,” sebut akun @adirableee_.

“Sehat-sehat bapak! Jahat banget ya ampun, setan aja kalah jahatnya ama itu orang,” ujar akun @lovebyrin. (kumparan.com)