Ibadah Haji Dibatalkan, Tokoh Papua 'Semprot' Menag, Sindir Soal Radikalisme

Infomenia.net -  Tokoh Papua Christ Wamea semprot Menteri Agama Gus Yaqut terkait Indonesia tidak dapat kuota haji pada tahun sekarang.  Dal...


Infomenia.net - 
Tokoh Papua Christ Wamea semprot Menteri Agama Gus Yaqut terkait Indonesia tidak dapat kuota haji pada tahun sekarang. 

Dalam hal ini, Christ Wamea mengatakan bahwasanya Menteri Agama hanya mengurusi haji saja sudah tidak mampu untuk mengatasinya. 

Namun disisi lain, Christ Wamea menyampaikan bahwasanya Menteri Agama jika berbicara tentang radikalisme bisa sampai 7 tahun. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Christ Wamea melalui akun Twitter milik pribadinya @PutraWadapi pada Kamis 3 Juni 2021. 

"Hanya urus keberangkatan Haji saja tidak mampu tapi klu bicara radikalisme bisa 7 tahun," tulis Christ Wamea, seperti dikutip mantrasukabumi.com dalam cuitan akun Twitter Christ Wamea pada Jumat 4 Juni 2021.  

Semprot Menteri Agama, Tokoh Papua: Urus Haji Saja Tak Mampu, Tapi Kalau Bicara Radikalisme Bisa 7 Tahun Christ Wamea @PutraWadapi 

Tak hanya Christ Wamea, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon Juga ikut menyoroti terkait Indonesia tidak dapat kuota Haji pada tahun 2021. 

Menurut Fadli Zon, seharusnya Presiden Jokowi bisa bicara atau bertemu langsung dengan Raja Salman terkait Indonesia tidak dapat kuota haji. 

"Urusan haji, seharusnya P @jokowi bisa bicara atau bertemu langsung Raja Salman," tulis Fadli Zon. 

Semprot Menteri Agama, Tokoh Papua: Urus Haji Saja Tak Mampu, Tapi Kalau Bicara Radikalisme Bisa 7 Tahun FADLI ZON (Youtube: Fadli Zon Official) 

Tak hanya itu, Fadli Zon mengatakan bahwa Indonesia sebagai delegasi haji terbesar, hampir 250 ribu orang per tahun nya berangkat haji. 

Fadli Zon meminta perlu ada klarifikasi agar calon haji tak bingung atas ketidak dapatan kuota haji pas tahun ini. 

"Sebagai delegasi haji terbesar, hampir 250 ribu orang, perlu ada klarifikasi agar calon haji tak bingung," tulis selanjutnya. 

Lebih lanjut, Fadli Zon mengatakan bahwa antrian haji kita bisa semakin panjang atau putuskan segera bahwa pemerintah tunda haji. 

Antrian haji kita bisa makin panjang. Atau putuskan segera bahwa pemerintah tunda haji tahun ini," tegasnya. 

Sebelumnya, Menko Luhut dan Yeni Wahid bertemu dengan Dubes Arab Saudi terkait ketidak dapatan kuota haji pada tahun ini.(mantrasukabumi.pikiran-rakyat.com)