Gofar Hilman klarifikasi: Stigma pelecehan seksual cocok banget buat gue

Infomenia.net -  Gofar hilman menunjukkan batang hidungnya untuk klarifikasi atas tuduhan pelecehan seksual. Namun, Gofar Hilman masih memba...


Infomenia.net - 
Gofar hilman menunjukkan batang hidungnya untuk klarifikasi atas tuduhan pelecehan seksual. Namun, Gofar Hilman masih membantah tuduhannya tersebut.

Perlu diketahui sebelumnya bahwa Gofar Hilman dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita. Hal itu diungkap oleh salah satu warganet dengan akun @quweenjojo atau Nyelaras yang membuat pengakuan bahwa ia pernah dilecehkan podcaster itu pada tahun 2018 silam.

Usai mengambil video, Nyelaras mengaku bahwa Gofar segera memeluknya dari belakang dengan kencang. Setelahnya, wanita tersebut mengaku bahwa Gofar memasukkan kedua tangannya ke dalam baju yang ia kenakan.


“Setelah selesai rekam video bareng dia, tangan dia tiba-tiba peluk gue dari belakang. Gue mulai bingung harus gimana karena pelukannya kok kenceng banget? Gue pakai dress selutut, tangan Gofar tiba-tiba masuk ke baju gue. Satu tangan dari atas, satu lagi dari bawah. Gue shock,” ujar Nyelaras.

Wanita tersebut menulis, Gofar Hilman kemudian mulai menyentuh bagian sensitifnya. Ia semakin kaget ketika tidak langsung ada pertolongan dari orang-orang di sekitar. Ia malah mendengar sahutan “dienakin kok gamau” dari orang-orang di sekitarnya.

Untuk membuat Gofar Hilman ingat akan kejadian tersebut, Nyelaras pun membagikan video detik-detik sebelum Gofar melakukan pelecahan terhadapnya. Video itu juga dibagikan di Twitter miliknya.


Kata Nyelaras, video itu diambil tepat sebelum Gofar melakukan pelecehan. Ia juga menulis bahwa saat itu Gofar Hilman sedang mabok di acara tersebut. Dalam video itu, Nyelaras terlihat bersama Gofar sedang berjoget sebelahan.

Klarifikasi Gofar Hilman atas tuduhan pelecehan seksual

Setelah dua minggu bungkam, akhirnya Gofar klarifikasi atas tuduhan yang dilayangkan kepada dirinya mengenai pelecehan seksual. Dirinya mengaku tidak membenarkan hal tersebut namun berita tersebut tidak benar adanya.

“Jadi selama dua Minggu ini gue berdiam diri dan tidak membenarkan hal itu, bukan berarti gua membenarkan hal itu,” terang penyiar radio tersebut.

Gofar melakukan klarifikasi di sebuah video yang diunggah olehnya di kanal YouTube pribadi. Video yang diberi judul “Apa Kabar?” tersebut juga berisi upayanya yang sudah dilakukan untuk menyelesaikan masalah ini.


“Segala upaya sudah kami lakukan, mencari foto, video, para saksi dan dari semua itu gue nggak melihat adanya ketelibatan gue dalam tuduhan tersebut,” tegas Gofar.

Selain itu, Gofar mengutarakan perasaanya yang down karena sentimen publik terhadapnya yang begitu menyudutkan.

“Gue melihat sentimen publik yang menyudutkan gue, seakan-akan gue pribadi yang sangat sangat buruk gitu kan, tanpa mengenal gue secara pribadi. Jadinya gue mikir, apa karena penampilan gue? Apa karena cara bertutur kata gue?” lanjutnya.


Sebab pemikirannya, Gofar berpikir bahwa memang dirinya cocok jika dilabeli melakukan pelecehan tersebut walaupun belum terbukti. Hal tersebut membuat Gofar merasa tidak diberikan keadilan.

“Jadinya kayak ‘wah nih cocok banget nih, dia pasti ngelakuin hal ini, Gofar pasti ngelakuin hal ini nih’ karena gue sangat fit the profile. Stigma pelecehan seksual tersebut kek cocok banget sama gue gitu. Dan itu nggak fair, nggak fair buat gue,” pungkas Gofar Hilman.(hops.id)