Gary Iskak Idap Kanker Hati, Begini Kondisinya Sekarang

Infomenia.net -  Gary Iskak kini sedang terbaring lemah di rumah sakit. Kabarnya, hal itu terjadi karena sakit kanker hati yang diidapnya. K...


Infomenia.net - 
Gary Iskak kini sedang terbaring lemah di rumah sakit. Kabarnya, hal itu terjadi karena sakit kanker hati yang diidapnya.

Kabar tersebut dibenarkan oleh manajer Gary Iskak, Azis. Ia pun memohon doa untuk kesembuhan artisnya itu.

"Iya betul, mohon doanya ya semoga lekas membaik buat Bang Gary," kata Azis saat dihubungi wartawan melalui pesan singkat WhatsApp.

Azis mengaku juga baru mendapatkan kabar Gary Iskak masuk rumah sakit pada hari Kamis, 17 Juni 2021. Namun kini, kondisi Gary Iskak disebutnya sudah mulai membaik dari biasanya.

Meskipun perlahan sudah pulih, namun kondisi Gary Iskak masih lemah. Ia pun masih memerlukan perawatan intensif dari para tenaga medis.

"Azis dapat info kemarin sekitar jam 19.00 WIB. Untuk saat ini kondisi lebih baik dari sebelumnya, tapi masih lemas gitu," tutur Azis.

Di dalam ilmu medis, kanker hati yang diidap Gary Iskak bernama sirosis. Sirosis adalah penyakit hati kronis yang memicu munculnya jaringan parut dan kerusakan hati permanen. Adapun gangguan yang muncul bisa melukai sel hati sehat, sehingga menyebabkan kematian sel dan peradangan.

Kondisi Gary Iskak beberapa tahun belakangan ini memang disebut semakin kurus. Namun, saat ditanya soal kondisi tubuhnya, Gary Iskak mengatakan dirinya tengah melakukan puasa Nabi Daud.

"Alhamdulillah lagi puasa Daud. Doain saja insyaallah. Sebenarnya saya nggak mau ngomong, tapi karena nanya. Mohon maaf," ujar Gary Iskak di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada wawancara Juli 2020.

"Karena Allah, nggak ada niat (nurunin berat badan). Saling mendukung saja, karena untuk kebaikan, karena kita juga saling sama-sama belajar," pungkasnya.(detiknews.com)