Dinyinyirin Tetangga Karena Lulusan Sarjana Malah Jualan Bakso, Pria Ini Lontarkan Jawaban Adem

Infomenia.net -  Menyelesaikan kuliah seringkali masih menjadi patokan bagi orang Indonesia dalam hal kesuksesan karir. Seperti pria ini, pa...


Infomenia.net - 
Menyelesaikan kuliah seringkali masih menjadi patokan bagi orang Indonesia dalam hal kesuksesan karir. Seperti pria ini, para tetangga nyinyir padanya karena menjual bakso saat dia lulus. 

Bisa kuliah untuk mendapatkan gelar adalah pencapaian dalam hidup yang bisa dibanggakan. 

Memang untuk mendapatkan pendidikan di perguruan tinggi membutuhkan perjuangan yang besar dari materi, pikiran, tenaga dan waktu. 

Pengorbanan besar ini masih membuat sebagian orang beranggapan bahwa universitas adalah jaminan kesuksesan. 

Sementara kesuksesan didefinisikan secara berbeda tergantung pada individu, banyak juga yang setuju bahwa kesuksesan adalah tentang menjadi kaya, bekerja di kantor besar, dan berpakaian rapi. 

Dalam video TikTok Arum Dewi yang diunggah akun Instagram @evententrepreneurid, terlihat seorang pria yang mengenakan pakaian kasual berupa kaus oblong biru tua, celana pendek selutut, dan sandal terlihat sedang membuat kopi. Setelah persiapan selesai, pria itu mengantarkan kopi ke pelanggan. 

Selama video, ada beberapa kalimat yang mengungkapkan bagian bawah pembuat kopi. 

Tertulis bahwa pria dalam video tersebut lulus dari universitas negeri dengan gelar sarjana ekonomi. Sekarang dia berjualan bakso dan kopi. 

Sang creator video mengungkapkan bahwa pria itu tidak pernah malu dan selalu bahagia. Namun, kebahagiaan tidak sepenuhnya diterima oleh sesama manusia. 

Tetangga pria itu menganggap kuliah yang diterimanya dari universitas negeri sia-sia. Bahkan tetangganya memberi julukan ‘Sarjana Bakso’. 

“Julukan orang ke kami sarjana bakso… yang artinya “percuma sarjana tapi jualan bakso” tulis si creator video. 

Namun, pria tersebut tetap antusias dan memberikan nasehat kepada sang creator video yang mana creator tersebut merupakan istrinya. 

“Dia bilang.. gpp kita jualak bakso ya yank.. yang penting berkah dan halal.. Rasulullah aja pedagang” lanjut istri pria tersebut. 

Di akhir video, sang istri terlihat bangga dengan suaminya yang selalu bersyukur dan bertanggung jawab. Tak lupa, ia selalu berdoa agar suaminya selalu sehat.(kabarbesuki.pikiran-rakyat.com)