Bukannya Terkenal Malah Tenggelam, Jebolan Indonesia Idol ini Kena 'Dor' Polisi Setelah Ketahuan Mencuri

Infomenia.net -  Indonesian Idol dikenal sebagai salah satu ajang berbakat yang sukses menelurkan penyanyi hebat. Sebut saja Judika, Gisel h...


Infomenia.net - 
Indonesian Idol dikenal sebagai salah satu ajang berbakat yang sukses menelurkan penyanyi hebat. Sebut saja Judika, Gisel hingga Marion Jola merupakan alumni dari Indonesian Idol yang begitu banyak dikagumi.

Meski banyak yang sukses, tak sedikit jebolan Indonesian Idol malah mengalami nasib miris.Seperti salah satunya penyanyi yang satu ini. Bukannya terkenal, ia malah harus merasakan nasib tertangkap polisi. Bahkan ia juga harus terkena peluru polisi setelah ketahuan mencuri di depan restoran.

Entah apa yang ada di benak seorang Dede Richo Ramalinggam. Jebolan Indonesian Idol ini harus menerima kenyataan pahit setelah karirnya meredup.

Polisi menembak kaki mantan finalis Indonesian Idol, Dede Richo Ramalinggam (29) dan kakaknya, Deni Fredla Ochrels (34) karena mencoba kabur saat akan ditangkap.

Nama Dede mulai dikenal setelah mengikuti Indonesian Idol 2008. Dede Idol dan kakaknya disangka melakukan pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil dan menggasak barang-barang didalamnya.

"Kami lakukan tindakan tegas terukur karena mereka coba lari saat ditangkap," ujar Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan, didampingi Kapolsek Serpong, Kompol Deddy Kurniawan saat memimpin gelar ekspos di Mapolsek Serpong, kemarin.

Dede idol dan kakaknya tertangkap setelah melancarkan aksi terakhirnya. Dede dan sang kakak membobol mobil milik Lakshmana Yoza yang terparkir di sebuah restoran ayam goreng cepat saji di bilangan BSD, Lengkong Gudang, Serpong, Tangsel.

Kakak Beradik itu membobol mobil Yoza dengan cara memecahkan kaca menggunakan pecahan busi. Setelah kaca mobil pecah, Dede Idol dan kakaknya berhasil menggasak satu tas berisi sebuah drone DJI MAVIC berwarna silver.

Tim Vipers Polsek Serpong pun bertindak cepat dengan langsung melakukan pencarian pelaku. Polisi meringkus Dede Idol di kontrakannya di bilangan Rawa Kucing, Sewan Neglasari, Tangerang.Polisi bahkan menembak kaki Dede dan kakaknya, Deni Fredla Orchrels karena mencoba kabur.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yurikho menyebutkan tersangka kasus telah melakukan aksinya lebih dari satu kali di wilayahnya. Hal itu terungkap usai aksi pencurian barang dan perusakan mobil di parkiran Mc Donald Sunburst BSD, Serpong, Tangerang Selatan.

"Sudah puluhan TKP di Tangerang Raya (lokasi pencurian). Kemungkinan lebih dari hitungan bulan tetapi proses penyelidikan masih berlanjut," kata Alex kepada Kompas.com, Rabu kemarin.

Alexander mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan Dede Idol dan Deni Fredla Ochlers belajar dari kelompok sepermainan bermusiknya.

"Belajar dari kalangan berkumpul sebagai pengamen. Kami masih mencari target tersangka lain dari pengamen ini," katanya.

Ia menyebutkan kondisi keuangan menjadi alasan keduanya berani mencuri dengan membobol mobil dan mengambil barang di dalamnya.

"Karena desakan ekonomi. Dia sudah lama melakukannya, kemungkinan puluhan kali di Tangerang Raya," katanya.

Nama Dede Richo (29) pernah harum ketika ia melaju ke babak workshop Indonesian Idol 2008. Penampilan Dede Richo terbilang gemilang, langkahnya tak terhentikan hingga di babak sembilan besar. Saat itu, Dede Richo harus bersaing dengan Kunto Aji hingga Aris yang akhirnya keluar sebagai pemenang.(hetanews.com)