Bikin McD Ditutup karena BTS Meal, Indonesia Bikin Media Korea Selatan Takjub

Infomenia.net -  Media Korea Selatan ikut memberitakan bagaimana BTS Meal yang mulai dijual di Indonesia kemarin membuat kehebohan dan kerum...


Infomenia.net - 
Media Korea Selatan ikut memberitakan bagaimana BTS Meal yang mulai dijual di Indonesia kemarin membuat kehebohan dan kerumunan hingga menyebabkan beberapa gerai McDonald's (McD) di Tanah Air ditutup. 

Korea Boo memberitakan mengenai antrean panjang dan kerumunan di gera-gerai McD di Indonesia untuk mendapatkan BTS Meal. Data menunjukkan bahwa BTS adalah grup K-Pop paling populer di Indonesia, dan penggemar K-Pop Indonesia menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengonsumsi konten daripada negara lain.

Jadi, tidak mengherankan jika “BTS Meal” telah menarik kegembiraan di seluruh negeri. Namun, dalam beberapa jam setelah peluncuran makanan, banyak restoran McDonald's Indonesia terpaksa tutup karena permintaan yang sangat besar.        

“BTS Meal” telah sangat populer sejak pertama kali diluncurkan pada bulan Mei, dengan banyak ARMY (sebutan fans BTS) dan non-penggemar berbondong-bondong ke McDonald's untuk memesan. Sementara McNuggets, kentang goreng, dan Coca-Cola telah lama menjadi favorit selama bertahun-tahun, "BTS Meal" hadir dengan dua saus celup baru (Cajun dan Sweet Chili) serta kemasan edisi terbatas di beberapa negara.  

Setelah menunggu beberapa minggu sejak tanggal peluncuran awal, ARMY Indonesia akhirnya beruntung pada 9 Juni ketika “BTS Meal” akhirnya tersedia di restoran McDonald's di seluruh Indonesia. Namun, tampaknya tidak ada yang bisa mempersiapkan berapa banyak permintaan yang akan ada.   

Setelah hiruk pikuk pembelian meroket dalam beberapa jam, lebih dari selusin gerai McDonald's Indonesia terpaksa tutup.

Media Korea Selatan itu juga menyoroti mengenai kondisi Indonesia yang masih di-lockdown karena pandemi Covid-19 sehingga banyak orang yang membeli melalui layanan ojek online 'Gojek'. Korea Boo juga memberitakan mengenai penutupan gerai McD di wilayah Semarang.(indozone.id)