‘Ade Armando’ Trending, Netizen: Apa Gak Nangis Darah Capek-Capek Masuk UI Dosennya Dia?

Infomenia.net -  Pada hari Senin ini, 28 Juni 2021, tagar ‘Ade Armando’ menjadi trending topic di media sosial Twitter. Setelah terkini.id m...


Infomenia.net - 
Pada hari Senin ini, 28 Juni 2021, tagar ‘Ade Armando’ menjadi trending topic di media sosial Twitter.

Setelah terkini.id melakukan penelusuran, rupanya itu terkait dengan viralnya BEM UI yang belum lama ini mengkritik pemerintahan Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Pasalnya, BEM UI sampai mengunggah tulisan beserta foto yang menggelari Presiden Jokowi ‘The King of Lip Service’.

Selain itu, mereka juga menyebut Presiden Jokowi sebagai sosok pembual yang hanya kerap mengumbar janji-janji manis tanpa adanya realisasi.

Nah, Ade Armando yang diketahui berprofesi sebagai Dosen Komunikasi Universitas Indonesia (UI) pun menanggapi aksi yang dilakukan BEM UI tersebut.

Dalam cuitannya, Ade mengaku dirinya menghargai kebebasan berekspresi, tetapi apa yang dilakukan oleh BEM UI menurutnya pandir alias bodoh sehingga muncullah singgungannya yang mengatakan bahwa masuk UI barangkali hanya menyogok.

Oleh karena itulah nama Ade Armando kemudian menjadi trending dan banyak dibicarakan netizen, termasuk mahasiswa-mahasiswi ataupun alumni UI.

“Apa gak nangis darah loe, capek2 masup UI dapetnya dosen Ade Armando kek ginian! Dosen kucluk!” tulis netizen dengan akun BosTemlen, dikutip terkini.id pada Senin, 28 Juni 2021.

“Bayangin aja, tes masuk susah, bayar mahal, dapet dosen modelannya kaya’ Ade Armando,” imbuh akun Runadyah.

“Astagfirullah….Ade Armando….kalau mau bikin twit…seharusnya mikir dulu….statement anda ini apa tidak melecehkan UI sbg lembaga pendidikan tinggi…..bahwa ternyata UI bisa disogok untuk bisa masuk…,” timpal akun Fredy_Santana01.(terkini.id)