Aa Gym Tarik Ulur Teh Ninih, Bilang Paling Cinta tapi Bolak-balik Cerai

Infomenia.net -  Gonjang ganjing masalah rumah tangga Aa Gym dengan Teh Ninih terus menjadi sorotan publik. Kisah cinta kedua pasangan yang ...


Infomenia.net - 
Gonjang ganjing masalah rumah tangga Aa Gym dengan Teh Ninih terus menjadi sorotan publik.

Kisah cinta kedua pasangan yang menikah selama 19 tahun ini menjadi sorotan usai curahan hati putra keduanya Muhammad Ghaza Al Ghazali viral di media sosial.

Dalam unggahannya yang viral pertama kali di awal 2021 ini, Ghaza menuliskan bahwa ibundanya telah dicerai talak tiga oleh Aa Gym.  

"Dengan ini saya memberitahukan kepada sahabat-sahabat semua, bahwasanya ibu saya, Ninih Muthmainah telah dicerai talak tiga oleh ayah saya (Aa Gym)," tulis Ghaza.

"Sudah tidak aktif lagi di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid. Mohon kiranya kepada para pembaca untuk tidak lagi bertanya kepada ibu saya perihal pesantren karena sudah tidak ada keterkaitan dengan pesantren tersebut. Demikian dan terima kasih," lanjutnya.


Unggahan tersebut kemudian dihapus Ghaza usai mengaku mendapat saran dari gurunya karena menyangkut soal urusan rumah tangga kedua orang tuanya.


Isu Talak Tiga Aa Gym di Awal 2021

Kabar talak tiga untuk Teh Ninih langsung membuat heboh publik karena Aa Gym bukanlah kali pertama menceraikan istri pertamanya tersebut.

Di tahun 2010, Teh Ninih mendaftarkan gugatan cerai terhadap Aa Gym melalui Pengadilan Agama Bandung.

Keduanya kala itu bungkam disinggung soal poligami Aa Gym dengan Alfarini di tahun 2006. Di tengah isu poligami, Teh Ninih menggugat cerai Aa Gym pada 2010 lalu. 


Usai bercerai pada Juni 2011, Aa Gym kembali rujuk dan menikahi Teh Ninih di bulan Maret 2012 dengan mahar Rp5 juta.

Pernikahan tersebut menggeser posisi Teh Ninih yang semula istri pertama Aa Gym sejak 1988 menjadi istri kedua.


Aa Gym Gugat Cerai usai Isu Talak Tiga

Tak ada angin tak ada hujan, mendadak sang putra, Muhammad Ghaza Al Ghazali membongkar bahwa ayahnya menjatuhkan talak tiga terhadap Teh Ninih.

Kabar ini terkesan mengejutkan karena setelah rujuk tak pernah ada kabar miring menerpa pernikahan Aa Gym dan Teh Ninih. Semua terkesan baik-baik saja.

Setelah itu, diketahui Aa Gym mengajukan permohonan cerai terhadap teh Ninih ke Pengadilan Agama Bandung, Jawa Barat pada Maret lalu. 

"Saya sebagai humas, memang ada perkara dari KH Abdullah Gym sebagai pemohon ke istrinya Ninih sebagai termohon. Terdaftar di PA Bandung tanggal 3 Maret 2021," ujar Humas Pengadilan Agama Bandung Mustopa di kantor Pengadilan Agama Bandung, Jalan Terusan Jakarta, Kota Bandung, Kamis (18/3).

"Sidang pertama dari pihak keduanya tidak ada yang hadir jadi ditunda hingga 2 minggu ke depan sekitar tanggal 31 Maret 2021. Insya Allah ada (mediasi), karena suatu ketentuan yang harus ditempuh kalau dua-duanya hadir dilakukan mediasi dulu," sambungnya.

Sayangnya, sidang perdana yang diagendakan mediasi gagal dilakukan lantaran Aa Gym absen karena masih berada di Turki.

"Gugatan udah hampir 10 hari lalu. Aa memang mengajukan cerai talak ya, talak satu roj'i yang kedua, nah yang kedua ini nanti apakah dari pihak teh Ninih memang menerima atau tidak kita juga tidak tahu, nanti ada kuasa atau yang lainnya," ujar Yoki M Sulaiman kuasa hukum Aa Gym dilansir dari Detikhot.

"Ya hari ini dijadwalkan sidang tetapi memang Aa belum bisa hadir, tadi sudah sidang tapi karena memang belum lengkap para pihaknya sehingga diundur ke pekan depan, seminggu. Mungkin Minggu depan akan sidang lagi," lanjut Yoki.


Aa Gym Cabut Gugatan Cerai

Ramainya soal perceraian Aa Gym dan Teh Ninih hingga absennya dai kondang asal Bandung itu membuat Aa Gym mengurungkan niatnya menceraikan Teh Ninih.

Melalui kuasa hukumnya, Aa Gym mengajukan cabutan gugatan cerainya di Pengadilan Agama Bandung terhadap Teh Ninih pada 31 Maret lalu.

Padahal, Teh Ninih kala itu sangat menantikan gugatan hingga putusan sidang cerai dari Aa Gym.

"Saya tambahin, kalau bicara terima, mungkin yang ditunggu-tunggu sama Teh Ninih. Karena apa? Talak itu sudah jatuh di bulan Juni 2020. Itu sudah talak ketiga Juni 2020 itu," ujar Muhammad Fazar salah satu kuasa hukum Teh Ninih di Pengadilan Agama Bandung, Jalan Terusan Jakarta, Kota Bandung, Rabu (31/3).

"Justru harapan Teh Ninih sendiri, ketika ada gugatan dari Aa tidak mempengaruhi apa-apa, maunya damai-damai saja, kalaupun mengajukan permohonan cerai Teh Ninih menunggu karena sudah talak tiga. Harapan tidak terlalu heboh atau ada sengketa," sambungnya.


Ucapan Menyakitkan Aa Gym pada Teh Ninih dan Keluarga Terbongkar

Di awal Juni, putra Aa Gym, Ghaza kembali viral usai unggahannya soal aib ayahnya yang dianggap menyakiti ibundanya selama 15 tahun akhirnya terbongkar.

Ghaza bahkan mengungkapkan kata-kata kasar Aa Gym yang ditujukan ke ibundanya dari kata musyrik, munafik hingga menuhankan makhluk yang kerap didengarnya setiap hari.

"Kamu musyrik, kamu munafik, kamu menuhankan makhluk. Inilah kalimat-kalimat yang selalu kami dengar. Ya, selalu. Dikala makan di restoran, berangkat sekolah, berkumpul bersama. Bahkan mungkin, di setiap sudut bumi ini, hanya ada pengingat akan kalimat itu semua," tulis Ghaza.

Ghaza juga menyentil soal pembatalan gugatan cerai Aa Gym pada Teh Ninih yang dirasanya ada sesuatu permainan janggal.

"Nampaknya kemarin ada sedikit permainan di pengadilan. Begitulah manusia. Barangkali waktu 15 tahun belum cukup untuk menyiksamu, mungkin beliau masih perlu waktu untuk merasa puas," tulis Ghaza.

Walau Ghaza telah meminta maaf dan menghapusnya kembali seperti yang pertama, Aa Gym dan Teh Ninih masih belum bersuara.

Hingga pada 8 Juni malam, Teh Ninih mengunggah gambar serta keterangan di laman Instagram soal masa lalu yang buruk.

Aa Gym Bilang Paling Cinta dan Sebut Teh Ninih 7 Kali Turun Mesin


Usai viralnya unggahan sang putra, beredar pula rekaman suara milik Aa Gym soal bantahan dirinya zalim terhadap Teh Ninih.

Bahkan, rekaman suara yang ternyata merupakan potongan dari video dakwahnya di YouTube ini membeberkan bahwa Aa Gym begitu mencintai Teh Ninih.

"Ini adalah istri yang sudah 19 tahun mendampingi saya. Sudah 7 kali turun mesin," ungkap Aa Gym dalam tayangan YouTube yang dilansir pada Minggu (6/6).

"Katanya 'Aa zalim kepada istri'. Saya tanya, 'Siapa yang lebih mencintai istri saya selain saya suaminya?'. Pada sok tahu!" sambung Aa Gym.

Sayangnya, ungkapan Aa Gym yang menyebut Teh Ninih sudah turun mesin 7 kali langsung menuai kecaman dari publik karena dianggap tidak beretika.


Aa Gym Gugat Cerai Lagi

Kabar terkini, Aa Gym melalui kuasa hukumnya resmi mengajukan gugatan cerai pada Teh Ninih yang telah didaftarkan sejak Kamis (10/6) kemarin ke Pengadilan Agama Bandung.

"Betul (mengajukan gugatan lagi). Kemarin baru masuk," ucap Dedi Setiadi salah satu kuasa hukum Aa Gym, dikutip dari Detikhot.

Dedi mengatakan bahwa gugatannya terhadap Teh Ninih ini atas permintaan langsung dari Aa Gym.

Sama halnya dengan pencabutan gugatan cerai Aa Gym pada akhir Maret lalu.

"Jadi kemarin sebelum puasa sudah ini Aa masih di Turki dicabut kita ikuti. Kemarin, sudah Bismillah saja masuk lagi ya sudah kita masukin," pungkasnya.(insertlive.com)