4 Fakta Penangkapan Anji karena Ganja

Infomenia.net -  Polisi menangkap musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji dalam kasus narkoba jenis ganja. Saat ini Anji masih di Markas Po...


Infomenia.net - 
Polisi menangkap musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji dalam kasus narkoba jenis ganja. Saat ini Anji masih di Markas Polres (Mapolres) Metro Jakarta Barat untuk diperiksa.

"Ya Anji," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo, Minggu (13/6/2021). Kombes Ady membenarkan saat ditanya mengenai identitas musisi yang ditangkap adalah Anji.

Polisi masih belum membeberkan secara detail soal penangkapan dan kasus ini. Polisi menyebut akan menyampaikannya kepada media dalam waktu dekat.

Sampai saat ini, ada 4 fakta soal kasus tersebut. Berikut fakta-fakta ditangkapnya Anji dalam kasus narkoba:

Polisi Amankan Barang Bukti Ganja

Dalam kasus Anji, polisi mengamankan barang bukti diduga ganja. Ganja tersebut diduga dimiliki oleh Anji.

"Yang bersangkutan kami tangkap sendiri dengan barbuk narkotika yang kami duga ganja," ujar Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Harry Gasgari dalam video yang diterima detikcom, Minggu (13/6/2021).

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar menyebut musisi AN ditangkap di kediamannya. Saat ini AN sedang dalam pemeriksaan oleh pihak kepolisian.

"Pemeriksaan masih dilakukan secara intensif oleh Unit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di bawah pimpinan Kanit AKP Hary Gasgari," kata Ronaldo.


Anji Ditangkap di Studionya 2 Hari Lalu

Polisi menangkap Anji di studionya di wilayah Cibubur. Polisi menyebut hanya Anji yang ditangkap dalam kasus tersebut.

"Kami menangkap yang bersangkutan di salah satu studionya di wilayah kompleks perumahan di wilayah Cibubur," kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo kepada wartawan di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Minggu (13/6/2021).

Anji ditangkap sekitar pukul 19.30 WIB, Jumat (11/6) lalu. Polisi mengatakan Anji ditangkap sendiri terkait kasus narkoba tersebut.

"Anji sendiri, sendiri ya sementara sendiri," ujar Ady.

Baca juga:
Sederet Kontroversi Anji yang Kini Terjegal Kasus Narkoba

Polisi Sita Beragam Alat Bukti

Kombes Ady menyampaikan, selain ganja, ada beberapa barang bukti yang diamankan dalam kasus tersebut. Namun, polisi belum menjelaskan barang bukti apa saja yang disita.

"Nanti lengkapnya akan saya sampaikan saat rilis termasuk barbuk yang cukup beragam dan cukup banyak yang akan nanti kita rilis lengkap," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo kepada wartawan di Kantor Walikota Jakarta Barat, Jalan Puri Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (13/6/2021).

Kemudian, Ady menyebut saat ini pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan mendalam terhadap Anji. Ini dilakukan agar barang bukti yang diungkap bisa lebih lengkap.

"Kami baru menangkapnya dan sedang kita lakukan pendalaman. Kita perlu ungkap bukti-bukti yang di lapangan sehingga saat rilis akan kita sampaikan secara lengkap," jelas Ady.

Anji Dalam Kondisi Sehat

Polisi mengungkapkan Anji dalam kondisi sehat. Namun, sampai saat ini, dia masih diperiksa di Mapolres Metro Jakarta Barat.

"Ya saat ini Anji masih sedang menjalani pemeriksaan. Kami baru menangkapnya dan sedang kita lakukan pendalaman," ucap Ady saat kepada wartawan, Minggu (13/6/2021).

"Sehat, (Anji) sehat," ucapnya.(detiknews.com)