Warganya Ngamuk ke Kurir Ancam Pakai Samurai, Pak RW di Tangsel Beber Fakta Baru

Infomenia.net -  Seorang warga Tangsel ngamuk ke kurir ancam pakai samurai viral di media sosial. Warga tersebut diketahui bernama M Djafar ...


Infomenia.net - 
Seorang warga Tangsel ngamuk ke kurir ancam pakai samurai viral di media sosial. Warga tersebut diketahui bernama M Djafar Shidiq. 

Diketahui, pria ngamuk ke kurir itu tinggal di sebuah kontrakan bedeng di Kampung Parung Benying RT 1 RW 3, Kelurahan Serua, Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Insiden tersebut menggegerkan warga setempat. 

Ketua RW setempat Rosyadi mengungkapkan fakta baru terkait cekcok warganya dengan kurir yang viral di media sosial tersebut. 

Berdasarkan informasi yang dihimpunnya, persoalan dipicu soal pesanan barang. Pria itu ngamuk karena paket pesanannya tak ada isinya. 

Harga barang yang dipesan pria Tangsel itu sendiri, berdasarkan informasi yang diterimanya, sebesar Rp 85 ribu. 

"Yang saya tahu hanya antara kurir dan pemesan. Si pemesan pesan barang dan barang tersebut tidak ada. Kemudian merasa dibohongi dan emosi mengancam dengan senjata tajam," kata Rosyadi ditemui di lokasi, Rabu (26/5/2021). 

"Barang yang dipesan saya kurang tahu. Tapi saya mendengar harganya Rp 85 ribu saja," tambah Rosyadi. 

Menurut Rosyadi, pelaku yang mengancam dengan samurai tak melakukan pembacokan kepada kurir. 

Pelaku hanya mengancam dengan samurai untuk meminta dikembalikan uang miliknya. 

"Saya lihat hanya mengeluarkan senjata tajam. Kalau untuk mengayunkan kayaknya belum sempat. Jadi hanya menakut-nakuti," ungkapnya. 

Rosyadi menuturkan, Djafar mengamuk hingga mengancam pakai samurai, diduga karena dalam kondisi pengaruh alkohol atau mabuk. 

"Barangkali dia dalam pengaruh alkohol, kata warga juga dia habis minum-minuman, (tercium) sesuatu dari aromanya. Kalau bau (alkoholnya) iya, tapi nggak tahu keluar dari mulut siapa. Bau anggur atau bau minuman," tutur Rosyadi. 


Rosyadi membenarkan pria ngamuk ke kurir itu sudah diamankan kepolisian saat mengklarifikasi dengan kurir yang diancam dan sejumlah warga. 

"Saat sedang mengklarifikasi dari para kurir yang datang. Tiba-tiba datang kepolisian menangkap terlapor. Tidak ada perlawanan, yang diamankan hanya samurai," jelasnya. 

"Barangkali (anggota) ormas juga. Menurut dari laporan warga demikian," sambungnya. 

Diberitakan sebelumnya, aksi Djafar mengancam kurir COD itu viral di media sosial. Video berdurasi 40 detik itu lantas viral di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @jabodetabekcom, Selasa (25/5/2021). 

"Kalau tidak paham belanja barang melalui aplikasi online & pembayaran di tempat (COD), gak usah belanja!" tulis akun tersebut dalam narasi videonya yang dikutip Suara.com, Rabu (26/5/2021). 


Terkini, Djafar yang mengancam kurir pakai samurai itu sudah diamankan Polsek Ciputat Timur. 

"Laporannya belum ada tapi orangnya sudah diamankan," kata Kapolsek Ciputat Timur Kompol Jun Nurhaida Tampubolon, Rabu (26/5/2021).(suara.com)