Viral, Mobil Berbendera Indonesia Disebut Lagi Jaga Perdamaian Palestina

Infomenia.net -  Belakangan ini, konflik antara Palestina dengan Israel yang terus memanas menjadi topik pembicaraan hangat, termasuk oleh m...


Infomenia.net - 
Belakangan ini, konflik antara Palestina dengan Israel yang terus memanas menjadi topik pembicaraan hangat, termasuk oleh masyarakat di Tanah Air. 

Media sosial pun dihujani dengan konten yang berkaitan dengan tragedi kemanusiaan tersebut, salah satunya seperti yang direpost oleh akun @komunitas.mobil.indonesia pada hari Sabtu (15/5/2021), dari akun TikTok bernama @irachomel18. 

Akun ini mengunggah video yang memperlihatkan aksi kendaraan tempur ringan PBB dengan bendera Indonesia yang berkibar di bagian kap mesin. 

Akun ini menuliskan caption bernada ungkapan simpati terkait isu panasnya konflik di Palestina.  
        

"Save Palestina, kasih dukungan dan semangat buat saudara kita di Palestina sahabat komunitas," tulis akun tersebut. 

Pada mobil Barracuda ini terlihat tulisan UNAMID. Perlu diketahui bahwa alih-alih patroli di Jalur Gaza atau Tepi Barat, menurut unmissions.org, mobil ini justru merupakan bagian dari pasukan penjaga perdamaian yang berdinas di area Darfur, Sudan. 

Situs ini menyebutkan bahwa UNAMID telah menyelesaikan operasinya pada 31 Desember 2020. 

Sekilas mengenai Barracuda, kendaraan yang juga bisa ditemui dengan spesifikasi yang tak bisa disepelekan. 

Mobil berpenggerak 4x4 ini dibuat Doosan Infracore Korea Selatan. Armor dari mobil ini disebut tahan dengan ledakan geranat serta peluru berkaliber 7,62 mm, berkat laposan baja setebal 8 mm. 

Mesin mobil ini berkapasitas 3730 cc empat silinder yang bisa menghasilkan tenaga hingga 218 daya kuda. 

Terkait video ini, sederet ungkapan simpati pun bermunculan seperti pada beberapa komentar berikut ini. 

"Gue bangga," tulis akun bernama F***99. 

"Go go go semangat para pejuang Indonesia dalam membantu Palestina, kami yang di sini hanya bisa membantu lewat doa," sahut K***han. 

"Ini di Sudan sebab temen saya yang ddi sana posting video ini di WA, ini perjalanan mau ke daerah jelek jaringan lewat gurun," kata Nish***91. "Iya betul kak," jawab pengunggah video ini. (suara.com)