Ucapan Sujiwo Tejo Soal Menabung Berarti Tak Percaya Tuhan Tuai Kontroversi

Infomenia.net -  Baru-baru ini dunia maya dihebohkan dengan ungkapan seniman Sujiwo Tejo yang menyatakan bahwa menabung berarti tidak memper...


Infomenia.net - 
Baru-baru ini dunia maya dihebohkan dengan ungkapan seniman Sujiwo Tejo yang menyatakan bahwa menabung berarti tidak mempercayai Tuhan. Aktor yang terkenal dengan kata-kata bijak yang kerap dilontarkannya ini mengatakan bahwa menabung itu sama sekali tidak memiliki arti.  

"Menabung itu buat apa? Kalau kita menabung bararti kita tidak percaya Tuhan," ucap Sujiwo Tejo, dilansir dari unggahan video oleh akun gosip insta_nyinyir dikutip Sabtu (29/5/2021). 

Menurut Sujiwo Tejo jika sudah memiliki uang lebih baik digunakan dari pada menabung. Mulai dari membantu orang lain ataupun teman yang sedang membutuhkan. 

"Sudah kalau punya duit gunakan, banyak orang yang perlu. Ya untuk teman atau untuk apa, ya nggak apa-apa dihutangin ngga apa-apa yang penting balik, yang penting jangan diam," tutur Sujiwo.  

Bintang film Tendangan dari Langit itu juga menyampaikan untuk tak perlu khawatir jika nantinya secara mendadak memerlukan uang, karena pasti akan diberikan oleh Tuhan. 

"Nanti kalau ada butuh gimana? Kalau ada butuh Tuhan pasti ngasih," sambung Sujiwo. 

Tak lama setelah diunggah, video ini pun ramai diperbincangkan oleh netizen dan menuai pro kontra. Ada netizen yang merasa ucapan Sujiwo benar, tetapi ada juga netizen yang merasa hal itu tidak benar karena merasa bahwa tabungan sangat diperlukan, terlebih untuk kejadian yang tak terduga. 

"Bukannya gak percaya Tuhan, karena sesuatu yang dadakan akan sulit dicari. Menabung dan sedekah akan meringankan kita menjalani hidup," kata salah seorang netizen. 

"Bener sih, daripd nabung mending hutangin keluarga atau temen yg perlu, krn kadang hal kek gitu jd penolong di masa depan," ujar yang lainnya. 

"Disini yang saya tangkap justru ajakannya untuk berbagi rezeki dan selalu ikhtiar. Terus tawakal bahwa yg namanya kebutuhan kita pasti terpenuhi dengan izin Allah," sambung yang lainnya. 

"Kan Allah ngajarin takdir baik dan takdir buruk. Menabung itu salah satu mempercayai ketetapan Allah. Coba liat rekening om Tejo," pungkas yang lainnya.(era.id)