Seolah Dituding Gelapkan Sumbangan untuk Warga Palestina, Taqy Malik Beri Penjelasan

Infomenia.net -  Taqy Malik menjawab pertanyaan netizen yang seolah menudingnya menggelapkan dana bantuan untuk warga Palestina.  Ia meng-ca...


Infomenia.net - 
Taqy Malik menjawab pertanyaan netizen yang seolah menudingnya menggelapkan dana bantuan untuk warga Palestina. 

Ia meng-capture unggahan dua warganet mempertanyakan uang sumbangan Palestina yang berjumlah Rp 5 Miliar, namun dianggap baru menyerahkan Rp 1 Miliar. 

Beberapa foto bukti transaksi Taqy Malik untuk bantuan Palestina diunggah di Instagramnya sembari menjelaskan lewat caption. 

"Adik-adikku yang di slide 1 dan 2, waktu kecil diajarin baca ngga? kalo ga pernah sini kakak ajarin baca ya, biar baca informasinya lengkap dan ngga di potong potong," kata Taqy Malik dikutip Tribunnews.com, Kamis (27/5/2021).

"CSlide 3 : Di Kitabisa, mereka selalu update untuk pengeluaran uang donasi ke lembaga kemanusiaan melalu Whatsapp." 

"Di slide 3 ini bukti dana 1 Milyar sudah di transfer ke PMI untuk keperluan logistik mendesak warga terdampak rudal di Palestina dan sudah dikelola oleh perwakilan PMI yaitu Bulan Sabit Palestina. Sampai sini paham ya dek?" tutur Taqy Malik menjelaskan. 

Tak sampai situ, ia menjelaskan bahwa uang total Rp 5 Miliar hasil donasi tersebut dibagikan untuk berbagai keperluan secara berangsur. 

"Slide 4 : Kami juga salurkan ke lembaga kemanusiaan @inhforhumanity senilai 513 juta rupiah, untuk keperluan sembako dan kebutuhan hidup ke warga terdampak. Aman dek?," kembali Taqy Malik menjelaskan. 

"Slide 5 : Tadi pagi, kami salurkan ke lembaga Nusantara Palestina atau NPC yang didirikan oleh bang Onim sejumlah 3 Milyar. loh kok banyak? baca dulu ya dek di slide selanjutnya," lanjutnya. 

Belum berhenti, Taqy Malik kembali menunjukkan beberapa bukti trasfer yang totalnya miliaran rupiah untuk menjawab pertanyaan warganet. 

"Slide 6 : Ini RAB yang diajukan oleh NPC ke kami, 2 Milyar untuk keperluan santunan Korban Agresi militer dan pembuatan lahan pabrik air minum yang berjangka panjang. 1 Milyarnya kemana? lanjut ya dek.. jangan skip ya, nanti kaka ga kasih jajan," beber Taqy Malik. 

"Slide 7 : ini Anggaran detail NPC untuk ambulan senilai 1,1 Milyar lebih untuk keperluan beli ambulan dengan peralatan yang lengkap, adek bisa baca sendiri deh," terangnya.

Bahkan dari penjelasan yang disampaikan Taqy Malik, total uang yang sudah disumbangkan untuk bantuan Palestia sudah lebih darj Rp 5 Miliar. 

"Slide 8 : Nah, hari ini juga kami transfer ke lembaga kemanusiaan yang lain Yayasan Sahabat Al Aqsha sejumlah 500 juta untuk kebutuhan mendesak dari logistik dll," tuturnya. 

"Slide 9 : Ustadz Husein Gaza memberikan report langsung, bahwa donasi 500 juta itu betul-betul di peruntukan kebutuhan sembako dll," ungkap Taqy Malik. 

Hal itu dilakukan Taqy Malik karena dirinya tak ingin difitnah menggunakan uang donasi Palestina. (tribunnews.com)