Pengantin Wanita Meninggal saat Prosesi Pernikahan, Sang Adik Dijadikan Ganti

Infomenia.net -  Kejadian tak terduga terjadi di hari pernikahan pasangan di India ini. Di tengah prosesi pernikahan berlangsung, calon memp...


Infomenia.net - 
Kejadian tak terduga terjadi di hari pernikahan pasangan di India ini. Di tengah prosesi pernikahan berlangsung, calon mempelai wanita tiba-tiba saja tak sadarkan diri. 

Setelah dilakukan pemeriksaan, pengantin wanita dinyatakan meninggal dunia. Hal ini tidak membuat pihak keluarga menghentikan proses pernikahan. 

Acara pernikahan tetap berlangsung. Mempelai pria akhirnya dinikahkan dengan adik dari calon istrinya yang sudah meninggal dunia itu. 

Melansir DNA India, pasangan dari distrik Etawah, Uttar Pradesh tersebut tengah menggelar upacara pernikahan ketika pengantin wanita mendadak tidak sadarkan diri.

Pengantin wanita yang bernama Surabhi tersebut tidak sadarkan diri tepat sebelum dirinya melakukan ritual pernikahan terakhir. Surabhi pingsan di samping calon suaminya, Manjesh Kumar.

Upacara pernikahan pun sempat ditunda sejenak dan dokter dipanggil. Namun, Surabhi dinyatakan meninggal karena mengalami serangan jantung.

Meski pernikahan berubah duka, baik keluarga Surabhi maupun Manjesh Kumar sepakat melanjutkan acara. Dengan persetujuan kedua keluarga, Manjesh Kumar akhirnya menikahi calon adik ipar yang bernama Nisha.

"Kami tidak tahu apa yang harus dilakukan dalam situasi ini. Kedua keluarga duduk bersama dan seseorang menyarankan bahwa adik perempuan kami, Nisha harus menikahi pengantin pria," ungkap Saurabh, saudara laki-laki Surabhi.

"Keluarga kami mendiskusikan hal ini dan keduanya sepakat. Jenazah Surabhi diletakkan di satu ruangan, sementara pernikahan pengantin pria dengan Nisha dilakukan."

Adik Surabhi sendiri menerima permintaan tersebut setelah menimbang situasi yang ada. Namun, pernikahan tetap berjalan dalam situasi duka.

"Ini adalah keputusan berat bagi keluarga kami. Seorang putri terbaring meninggal di satu ruangan, dan putri lainnya melangsungkan pernikahan dengan khidmat di ruangan lain," tambah paman Surabhi.

"Kami belum pernah menyaksikan emosi yang bercampur seperti ini. Kami berduka atas kematiannya (Surabhi) dan kebahagiaan karena pernikahan masih belum bisa dirasakan.(Suara.com)