Orang Anti Masker Ditunjuk Jadi Duta Prokes, Tompi: Gue Berasa Bloon

Infomenia.net -  Musisi Tompi memberikan sindiran menohok menanggapi aksi orang yang antimasker kini justru menjadi duta protokol kesehatan ...


Infomenia.net - 
Musisi Tompi memberikan sindiran menohok menanggapi aksi orang yang antimasker kini justru menjadi duta protokol kesehatan (prokes). 

Sindiran itu disampaikan oleh Tompi melalui akun Twitter miliknya @dr_tompi. 

Tompi mengaku merasa menjadi orang bodoh saat mengetahui ada orang yang tak percaya dengan Covid-19 hingga antimasker justru ditunjuk sebagai duta masker. 

"Orang yang enggak percaya corona, antimasker dijadiin duta masker. Gue berasa jadi bloon," kata Tompi seperti dikutip Beritahits.id, Kamis (6/5/2021). 

Cuitan Tompi tersebut langsung dibanjiri oleh komentar dari para warganet. 

Banyak warganet memberikan komentar kocak menanggapi fenomena orang atimasker yang dijadikan duta prokes. 

"Jangan-jangan dulu Anggun anti pakai sampo, baru diangkat jadi duta sampo," ujar @am*******aa. 

"Jangan-jangan vokasil Sheila On 7 itu dulunya orang yang anti sama band Sheila On 7, makanya dijadiin Duta Sheila On 7," ungkap @pa********ka. 
        

Seperti diketahui, Nawir (23), sosok pemuda masjid yang menarik paksa masker Roni Octavianto (46) menjadi duta protokol kesehatan (prokes). Nawir menjadi duta prokes usai menyampaikan permohonan maaf ke Roni. 

Roni mengatakan, dirinya sudah bertemu dengan Nawir untuk menyelesaikan persoalan pada peristiwa dia diusir hingga maskernya ditarik paksa di Masjid Al Amanah Bekasi yang viral beberapa waktu lalu. 

Roni menawarkan kepada Nawir untuk menjadi Duta Prokes agar kedepannya Nawir dapat memberikan contoh kepada Masyarakat Indonesia. 

"Mas ada dua pilihan, Mas Nawir memilih saya (proses) secara hukum, atau Mas Nawir akan menjadi duta masker prokes yang akan jalankan di tidak hanya masjid tapi indonesia?," tanyanya kepada Nawir di Bekasi, Rabu (5/5/2021). 

Nawir langsung menjawab pertanyaan itu dengan yakin. 

"Duta prokes, sumpah, demi Allah," jawab Nawir. 

Dia mengatakan, akan memberikan contoh yang baik agar tindakan yang telah dia lakukan tidak terulang kembali di daerah lainnya. 

"Alhamdulillah dipercaya jadi duta masker (prokes) jalankan sebaik mungkin supaya tak terulang lagi. Dan saya akan menjalankan sebaik mungkin prokes dari pemerintah," janjinya. (suara.com)