Misteri Pemilik Rumah Mewah Terbengkalai di Bandung, Penjaga Ungkap Fakta Mengejutkan

Infomenia.net -  Rumah mewah yang tak dihuni puluhan tahun dan terkesan angker tengah menjadi perbincangan publik belakangan ini. Rumah mewa...


Infomenia.net - 
Rumah mewah yang tak dihuni puluhan tahun dan terkesan angker tengah menjadi perbincangan publik belakangan ini. Rumah mewah itu ramai disebut berada di Bandung. 

Setelah ditelusuri, ternyata rumah mewah tersebut berada di Kampung Cihanjuang, RT 03/08, Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB). 

Berdasarkan cerita warga sekitar bernama Sumiyati (63), sejak dibeli dari oleh seorang pemilik bernama Heri, rumah mewah tersebut memang jarang didatangi pemiliknya. Rumah tersebut dipercayakan kepada suaminya bernama Dana (83). 

"Pemiliknya mempercayakan kepada suami saya. Jarang sekali datang ke sini juga dari dulu. Jadi peruntukannya juga gak tau," ujar Sumiyati kepada Suara.com, Kamis (27/5/2021). 
        

Namun sejak dua tahun terakhir, pemiliknya bernama Heri yang disebut warga China dan sebagai pengusaha itu tak ada kabar. Nomor ponselnya yang ada di HP Dana sudah tidak bisa lagi dihubungi. 

Komunikasi terakhir dengan suaminya itu, pemilik hanya mengatakan permohonan maaf sebab kemungkinan tidak bisa lagi memberikan upah bulanan dan pemeliharaan seperti bulan-bulan sebelumnya. 

"Dulu mah bisa di kontek dan pernah bilang 'Jangan marah, saya gak bisa gaji pak Dana'. Setelah itu gak bisa dikontak. Biasanya ngasih uang gaji," ujar Sumiyati. 

Sejak saat itulah rumah mewah yang dikelilingi pohon itu mulai tidak terawat dan terbengkalai. Rumah kosong itu terlihat mengerjakan meski hanya dilihat dari luar gerbang. 

Dari gerbang, terlihat area halaman rumah tersebut dipenuhi tanaman liat yang sudah tidak terurus. 

Meski tidak bisa masuk langsung ke rumah tersebut, namun kondisinya digambarkan Encang (30), warga sekitar. Menurutnya, kondisinya sama seperti yang ramai di media sosial YouTube. 

"Kondisinya lapuk sama air hujan. Dalamnya masih bagus rumahnya. Isi rumah itu masih lengkap. Cuma memang sudah dipenuhi tanaman liar. Termasuk mobil Mercedes Benz yang gak dibawa yang punya. Dulu ada satu mobil mewa lagi tapi udah dibawa keluarganya," ungkap Encang. 

Dulu, rumah tersebut pernah dibobol seseorang yang diduga maling. Namun ketika dicek kepada pemiliknya, ternyata tidak ada barang yang hilang. 

"Udah dicek gak ada yang hilang. Isinya kebanyakan ikan karena yang punya kan kolektor ikan," ujarnya. (suara.com)