Ini Potret Tiga Debt Collector yang Kepung Anggota TNI, Lagi Dikejar Polisi

Infomenia.net -  Salah seorang personel TNI dikepung gerombolan orang yang tak dikenal. Peristiwa terjadi di Gerbang Tol kawasan Jakarta Uta...


Infomenia.net - 
Salah seorang personel TNI dikepung gerombolan orang yang tak dikenal. Peristiwa terjadi di Gerbang Tol kawasan Jakarta Utara itu viral di media sosial.

Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi mengatakan saat kejadian mobil Honda Mobilio berwarna putih dikendarai personel TNI AD Sersan Dua (Serda) Nurhadi.

Ingin tahu apa sebenarnya dialami Serda Nurhadi? Simak ulasan berikut ini.

Dikepung Beberapa Debt Collector

AKBP Nasriadi mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis (6/5) sekitar pukul 14.00 WIB.


"Adanya laporan dari anggota PPSU/Satpol PP atas nama Muh Abduh melihat ada kendaraan macet total. Terdapat sebuah mobil jenis Honda Mobilio Nopol B 2638 BZK warna putih dikepung oleh beberapa debt collector kurang lebih 10 orang," jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa awal kasus itu terjadi saat Serda Nurhadi anggota Babinsa Sempet Timur Dim, Jakarta Utara, sedang berada di kantor Kelurahan Samper Timur.

Niat Bantu Orang Sakit dengan Bantu Ambil Alih Kemudi

Mengetahui ada yang sakit dalam sebuah mobil putih, ia kemudian memutuskan untuk mengambil alih kemudi. Itu semua dilakukan sekedar ingin membantu.


"Kemudian di dalam mobil tersebut ada anak kecil dan seorang yang sakit (om dan Tante Nara) lalu Serda Nurhadi berinisiatif untuk membantu dan mengambil alih sopir mobil tersebut dengan rencana akan dibawa menuju rumah sakit melalui jalan Tol Koja Barat," sambung Nasriadi.

Dikepung Debt Collector dan Tak Tahu Mobil Bermasalah Kredit

Kemudian mobil dikepung oleh beberapa orang debt collector dengan meneriakan 'Viralin, laporin ke Guntur Pomdam Jaya'. Serda Nurhadi lalu membawa mobil tersebut ke Polres Jakarta Utara dengan diikuti para debt collector.

Ia pun juga mengaku tak mengetahui mobil dikemudikannya bermasalah dalam tunggakan kredit.

"Berdasarkan hasil keterangan dari Serda Nurhadi bahwa yang bersangkutan berniat membantu warganya yang sedang sakit (dalam mobil). Namun Serda Nurhadi tidak mengetahui bahwa mobil tersebut bermasalah (tunggakan cicilan kredit)," paparnya.

Berikut adalah potret debt collector seperti nampak dalam unggahan akun Instagram @infokomando.


"Pak, pak ini TNI pak, ini diserang pak. Pak TNI diserang pak," ujar seorang pria seperti dikutip, Minggu (9/5/2021).(merdeka.com)

Video