Heboh, Gus Miftah Seleksi Ribuan Siswa Muslim Buat Jadi Seleb Bigo

Infomenia.net -  Baru-baru ini, ulama kondang Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah, bikin geger warganet. Hal i...


Infomenia.net - 
Baru-baru ini, ulama kondang Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah, bikin geger warganet. Hal itu lantaran dirinya memiliki akun Bigo Live. 

Tidak hanya itu, dalam postingan yang diunggah oleh salah satu akun gosip @lambe_turah, Gus Miftah bahkan mengajak warganet untuk mengikuti jejak dirinya dengan bergabung di aplikasi tersebut. 

Rupanya usut punya usut, keterkaitan ulama NU tersebut dengan aplikasi itu, lantaran dirinya ditunjuk menjadi salah satu juri untuk acara kompetisi bernyanyi dan komedi BIGO bertajuk Good to Bigood, yang diadakan oleh Bigo Live. 

Tidak sendiri, Gus Miftah akan menjadi juri bersama dengan Ria Ricis dan Mien Uno, ibunda dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. 

Gus Miftah bercerita, sebelum menjadi juri untuk ajang ini, dia mengaku pernah melakukan live streaming di Bigo Live dan mendapat respons yang baik dengan banyaknya warganet yang menonton. 

"Saya senang karena Bigo Live menyelenggarakan kompetisi ‘Good to Bigood’ selama Ramadhan. Karena banyak orang Indonesia yang akhirnya mencari alternatif kegiatan positif, hiburan dan kebersamaan yang lebih nyaman dan bisa dilakukan di rumah masing-masing," ujarnya lewat rilis yang diterima VIVA, Minggu 9 Mei 2021. 

Ria Ricis menambahkan, menurut dia live streaming menjadi platform yang sangat populer di seluruh dunia, sehingga bisa membantu generasi muda untuk menunjukkan minat, bakat dan kreativitasnya, agar bisa menjangkau audiens yang lebih luas. 

"Saya sangat senang melihat penampilan para finalis. Saya mendoakan yang terbaik untuk mereka,” kata Ria Ricis.

Program ‘Good to Bigood’ diikuti oleh ribuan kontestan, termasuk para siswa sekolah Islam di seluruh Indonesia. Selama masa pendaftaran, para peserta mengunggah video terbaik mereka di sosial media dan mengikuti babak penyisihan di platform live streaming Bigo. 

Acara yang digelar mulai dari 13 April - 12 Mei 2021 ini, akan menyelenggarakan grand final pada 10 Mei 2021, pukul 13.00 – 17.00 WIB di M Bloc Space, Jakarta Selatan.(viva.co.id)