Viral, Surat Lurah di Jombang Minta Pengusaha Berikan THR dan Parsel untuk 16 Anak Buahnya

Infomenia.net -  Viral di media sosial sebuah surat berkop Kelurahan Jombatan, Jombang, Jawa Timur, meminta THR dan parsel kepada sejumlah p...


Infomenia.net - 
Viral di media sosial sebuah surat berkop Kelurahan Jombatan, Jombang, Jawa Timur, meminta THR dan parsel kepada sejumlah pengusaha di daerah itu. 

Dari foto yang diunggah akun Instagram @ndorobeii, tampak surat yang dikeluarkan pada 28 April 2021 tersebut tercantum permintaan bantuan tunjangan hari raya (THR) atau parsel untuk Lebaran Idul Fitri. 

Permintaan itu ditujukan kepada pemilik usaha, toko, dan rumah makan di wilayah Kelurahan Jombatan, Kecamatan Jombang, secara sukarela. 

Bantuan THR atau parsel akan diberikan kepada 16 pegawai kelurahan. 

Di surat itu tampak stempel basah kelurahan serta tanda tangan lurah Jombatan. 

Penjelasan
 
Terkait surat tersebut, Lurah Jombatan Kislan saat dikonfirmasi belum bisa memberikan penjelasan. 

"Besok kami sampaikan klarifikasi selengkapnya," kata Kislan kepada Kompas.com, Kamis (29/4/2021). 

Sedangkan Camat Jombang Muhdlor mengatakan, surat tersebut sudah ditarik dari peredaran. 

"Sudah kami minta untuk ditarik. Sekarang sudah ada yang ditarik dan ada yang sedang ditarik," kata Muhdlor saat dihubungi Kompas.com. 

Muhdlor mengatakan, setelah kejadian itu, pihaknya langsung menerbitkan dan mengedarkan surat yang melarang lurah dan kepala desa meminta THR atau parsel kepada pengusaha. 

"Sebenarnya sudah kami siapkan sejak beberapa hari kemarin. Tapi, belum sempat beredar, ternyata sudah ada kejadian seperti di Kelurahan Jombatan," ujar Muhdlor. 

Dia menegaskan permintaan bantuan THR atau parsel menjelang Lebaran tidak boleh dilakukan oleh lurah ataupun kepala desa.(kompas.com)