Viral Miss Eco Indonesia Minta Jasa Penerjemah, Publik Malu Lihat Videonya

Infomenia.net -  Wakil Indonesia di ajang kecantikan Miss Eco International 2021, Intan Wisni Permatasari sedang jadi sorotan publik. Dalam ...


Infomenia.net - 
Wakil Indonesia di ajang kecantikan Miss Eco International 2021, Intan Wisni Permatasari sedang jadi sorotan publik. Dalam sesi tanya jawab ajang tersebut, ia tampak meminta bantuan penerjemah bahasa karena pertanyaan diberikan dalam bahasa Inggris. 

Dalam sebuah video yang diunggah akun Tiktok @dpbm19, Selasa (6/4/2021) dan diunggah ulang oleh akun IG @maklambeturah, tampak Intan Wisni dipanggil menuju ke tengah panggung oleh pembawa acara. 

Intan Wisni lantas mengajukan permohonan untuk menggunakan jasa penerjemah bahasa yang akan membantunya menjawab pertanyaan juri. 

Setelah pertanyaan dibacakan, tampak Intan Wisni mencoba menjawab dengan tenang meskipun beberapa kali tersendat. Begitu pula dengan sang penerjemah yang tampak tak lancar menyampaikan jawaban Intan Wisni dalam bahasa Inggris. 

"Imigrasi ilegal adalah di mana suatu negara dan imigrasi yang disetujui dan diperbolehkan oleh negara tersebut, dan memiliki suatu persetujuan like perjanjian sesuatu untuk negara tersebut dan menghasilkan sesuatu untuk kelegalitasan tersebut termasuk dapam PS...PBB, sorry. Thank you," jawab Intan Wisni. 
     

"The illegal imigration is contradiction to the law, who the law that united nation has commited law," ujar sang penerjemah menyampaikan jawaban Intan Wisni dalam bahasa Inggris. 

Melihat video tersebut, para warganet lantas memberikan tanggapan. Sebagian besar dari mereka menyampaikan kritik terhadap Intan Wisni yang kurang lancar menjawab pertanyaan. Begitu pula dengan sang penerjemah yang juga sedikit tersendat. 

"Apakah translatornya dadakan? Mungkin seharusnya translator nggak dadakan, jadi sudah ada persiapan sebelumnya.Atau mungkin translator bingung dengan jawaban Miss-nya," tulis akun @maklambeturah. 

"Bukan salah translatornya mak, translatornya aja nggak ngerti dia ngomong apa," tulis warganet dengan akun @keriput_***. 

"Nggak berani lihat videonya, malu," tulis warganet lain dengan akun @pau_wattim***.(suara.com)