Teroris Menyerahkan Diri! Saiful Ketakutan usai Tampangnya Disebar Polisi

Infomenia.net -  Mabes Polri menyebut alasan terduga teroris Saiful Basri menyerahkan diri ke Polsek Pasar Minggu karena ketakutan setelah d...


Infomenia.net - 
Mabes Polri menyebut alasan terduga teroris Saiful Basri menyerahkan diri ke Polsek Pasar Minggu karena ketakutan setelah diidentitasnya tersebar luas di media sosial. Tampang terduga teroris itu beredar karena namanya sempat masuk dalam datfar pencarian orang (DPO) tim Densus 88 Antiteror Polri.  

"Identitas dirinya telah diketahui oleh banyak orang melalui media sosial sebagai DPO," kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Jumat (16/4/2021). 

Dia menyebut, alasan Saiful diburu tim Densus karena ikut terlibat dalam jaringan teroris di Jakarta. Salah satu perannya yakni turut serta dalam upaya percobaan bom bunuh diri di Ciampea, Bogor, Jawa Barat. 

"Keterlibatan SB adalah ikut merencanakan dan mengetahui pembuatan bom, kemudian ikut melakukan pelatihan serta percobaan bom di daerah Ciampea, Bogor," ungkap Ramadhan. 

Menyerahkan Diri 

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah sebelumnya membeberkan kronologi Saiful Basri menyerahkan diri ke Polsek Pasar Mingg, Kamis (15/4/2021) kemarin. 

"Jadi benar telah datang ke polsek pasar minggu seorang terduga teroris terkait DPO dari densus 88 yang bersangkutan datang baik baik diterima baik baik ditangani densus 88," kata Azis di Mapolresto Jakarta Selatan, Kamis sore. 

Diketahui, alamat kediaman Saiful Basri berada di RT 10/RW 01, Kelurahan Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 


Ketua RT 10, Taufik Umar membenarkan jika Saiful yang merupakan warganya menyerahkan diri ke polisi. 

"Ya tadi sudah ditangkap sekitar jam 07.00-an ya, bukan ditangkap, menyerahkan diri. Tadi sudah menyerahkan diri. tadi saya dapat info dari Pak RW, beliau sudah menyerahkan diri," kata dia di lokasi. 

Taufik pun membenarkan jika Saiful merupakan warga di pemukimannya. Taufik menyebut, Saiful tinggal di kediamannya bersama keluarga besarnya. 

"Jadi memang dia tinggal di sini, dia kan keluarga besar di situ. jadi memang asli situ," beber dia.(suara.com)