Terkuak! Fatimah Azzahra yang Mau Dinikahi Uzs Somad Ternyata Santriwati, Bapaknya Orang Hebat

Infomenia.net -  Sosok Fatimah Azzahra Salim Barabud menuai sorotan usai dikabarkan akan dinikahi oleh Ustaz Abdul Somad (UAS). Belakangan t...


Infomenia.net - 
Sosok Fatimah Azzahra Salim Barabud menuai sorotan usai dikabarkan akan dinikahi oleh Ustaz Abdul Somad (UAS).

Belakangan terungkap, Fatimah ternyata bukan gadis sembarangan. Ia berasal dari keluarga yang alim dan kaya.

Fatimah, yang lahir pada 1 Oktober 2001, berasal dari Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Fatimah dikenal sebagai anak perempuan yang salehah. Ia mengenyam pendidikan di pesantren selepas lulus SD. Ia dipondokkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Ma’had Al-Muqoddasah li Tahfidhil Quran, Nglumpang, Mlarak, Ponorogo, Jawa Timur. 

Kabar rencana pernikahan UAS dengan Fatimah ini pertama kali terungkap setelah beredarnya foto formulir Persetujuan Calon Pengantin model N-4, tertanggal 1 Maret 2021.

Pada pas foto yang ditempelkan di formulir tersebut, terlihat sosok Fatimah Azzahra Salim Barabud yang sangat cantik. Dia memakai kerudung hitam pada pas foto itu. Di atas pas foto, tertera tulisan 'calon istri'. 

Di samping pas foto Fatimah Azzahra Salim Barabud, ada pas foto UAS, dengan tulisan 'calon suami' di atas namanya. UAS tak mengenakan peci pada pas foto itu.


Formulir persetujuan calon pengantin UAS dan Fatimah.

Pernikahan UAS dengan Fatimah rencananya akan dilangsungkan selepas Lebaran, tepatnya pada 20 Mei 2021 di salah satu hotel yang ada di Jombang. 

Informasi itu disampaikan oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang, Ilham Rohim.

"UAS ini berstatus duda, sedangkan Fatimah belum pernah menikah alias masih gadis," ujar Rohim.
Rencana pernikahan tersebut menuai sorotan, terutama terkait perbedaan usia antara UAS dan Fatimah.

UAS, yang lahir pada 18 Mei 1977, akan genap berusia 44 tahun pada 18 Mei mendatang. Sedangkan Fatimah, belum lagi genap 20 tahun.

UAS sendiri sebelumnya pernah menikah dengan Mellya Juniarti pada 20 Oktober 2012 dan memiliki anak bernama Mesian Haziq Abdillah.

Namun, rumah tangganya bubar sejak tahun 2019 dan mereka resmi bercerai pada Agustus 2020.(indozone.id)