Terbaru, Jozeph Paul Zhang Hujat Ketua PGI: Lu Dibacain Ayat Alkitab Udah Klepek-kelepek

Infomenia.net -  Jozeph Paul Zhang hujat Ketua PGI (Persekutuan Gereja-gereja Indonesia), Gomar Gultom. Itu disampaikan pemilik nama asli Sh...


Infomenia.net - 
Jozeph Paul Zhang hujat Ketua PGI (Persekutuan Gereja-gereja Indonesia), Gomar Gultom. Itu disampaikan pemilik nama asli Shindy Paul Soerjomoelyono dalam video yang ditayangkan secara langsung melalui akun Youtube-nya, Rabu (21/4/2021) dini hari. 

“Tadi si orang PGI, Gultom lu dibacain ayat Alkitab udah kelepek-kelepek, kalau iman harus dengan perbuatan,” tegasnya.   

Ia pun menyatakan tak mau ambil pusing dengan pernyataan Gomar Gultom yang menyatakan bahwa dirinya bukan pendeta. “Ya memang gue pikirin? Memang lu siapa? Saya mau jadi nabi, mau jadi pendeta, suka-suka saya,” cetusnya. 

Ia bersikukuh bahwa dirinya adalah seorang pendeta berbekal sebuah sertifikat. “Memang siapa yang melarang (mengaku nabi)? Makanya kalau saya kata pendeta, di sertifikat saya tulisnya pastor,” kata dia. 

Jozeph juga tak peduli dengan pernyataan Gomar Gultom yang menyebutnya sebagai nabi palsu. “Ya itu hak Pak Gultom bilang (saya) nabi palsu, wong saya juga nggak kenal dia. Ngapain juga saya tunjukkan keaslian saya. Kamu (Gomar Gultom) nggak ada urusan juga,” tegasnya lagi. 

Ketua PGI Kalah Tenar
 
Dia lalu memutar video pernyataan Gomar Gultom di salah satu stasiun televisi. Saat itu, Gomar meminta publik tak usah menggubrisnya karena mengaku sebagai nabi ke-26. 

Gomar menyatakan, semakin Jozeph digubris, maka akan semakin memberikan panggung ketenaran di media sosial.   

Menurut Jozeph, pernyataan Gomar itu menunjukkan bahwa ia takut disaingi olehnya. “Gomar Gultom kalah tenar dia, nggak mau dia, nggak mau disaningin,” ucap Jozeph. 

Jozeph juga tak mempermasalahkan jika dirinya dianggap sebagai nabi palsu. “Nggak apa-apa kan, suka-suka saya mau jadi kan. Nggak (jadi nabi), suka-suka saya,” ujarnya. 

Dirinya menegaskan, bahwa apa yang ia sampaikan selama ini tidak pernah mewakili gereja dan umat Kristiani manapun. “Makanya saya tidak pernah menyebutkan saya sinode saya, saya tidak pernah sebutkan gereja saya mana,” kata dia. 

Tantang Gus Yaqut
 
Jozeph Paul Zhang marah dan tak terima dirinya dianggap menistakan agama hanya gara-gara mengaku sebagai nabi ke-26. Pemilik nama asli Shindy Paul Soerjomoelyono ini juga marah lantaran pernyataan Menteri Agama Yauqut Cholil Qoumas. 

Sebab sebelumnya, Gus Yaqut menilai pernyataan dirinya itu sudah mengarah pada penistaan agama.   

Itu disampaikan Jozeph dalam video yang ditayangkan secara langsung melalui akun Youtube-nya, Rabu (21/4/2021) dini hari. 

Dalam video itu, Jozeph mengawali dengan menyinggung tentang penutupan sejumlah gereja-geraja. 

Dia juga tak terima jika dirinya dianggap buronan dan DPO serta sengaja bersembunyi. “Ternyata saya bisa dihubungin kan, saya nggak DPO kan, saya tidak sulit kok dihubungin. Ada masalah apa?” tuturnya dikutip PojokSatu.id. 

Dengan menetapkan dirinya sebagai buronan dan DPO, itu sama artinya bahwa rakyat Indonesia saat ini tengah dididik untuk percaya kepada berita hoaks. 

Jozeph lalu menyebut bahwa agama memang dilahirkan dari hoaks. “Artinya Anda sedang didik rakyat Indonesia untuk percaya kepada hoaks. Itulah buah dari agama, hoaks. Agama memang dilahirkan dari hoaks,” katanya.(ruh/pojoksatu)