Tanah Abang Kebakaran, Anies Disindir Netizen: Bukannya Sudah Tempel Stiker dan Beli Robot Puluhan Miliar?

Infomenia.net -  Kebakaran besar yang terjadi di Pasar Tanah Abang membuat sosok Anies Baswedan yang sebelumnya gencar memasang stiker anti ...


Infomenia.net - 
Kebakaran besar yang terjadi di Pasar Tanah Abang membuat sosok Anies Baswedan yang sebelumnya gencar memasang stiker anti kebakaran dan membeli robot damkar puluhan miliar kembali disoroti dan disindir netizen.

Seperti diketahui, dilansir terkini.id dari Kompas, kebakaran hebat tersebut terjadi di Jalan Haji Sabeni Raya, tepatnya di dekat Pasar Kambing, RT 001 RW 002 Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Kamis kemarin, 8 April 2021, sekitar pukul 16.50 WIB.

Dikutip dari akun Instagram @humasjakfire, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat mengerahkan 17 mobil pemadam untuk memadamkan api.

“Update pukul 17.40 WIB, perambatan sudah dapat dilokalisir oleh petugas,” tulis akun @humasjakfire, dikutip terkini.id pada Jumat, 9 April 2021.

Dalam video yang beredar, asap terlihat membubung tinggi dan pemadam meminta masyarakat untuk memberikan akses untuk mobil pemadam kebakaran.

Kambing-kambing pun dievakuasi keluar dari kandang dengan cara digendong satu per satu.

“Tempat yang terbakar ini memang tempat jualan kambing,” ujar warga sekitar.

Menanggapi kabar tersebut, netizen pun menyoroti sosok Gubernur DKI Jakarta, yakni Anies Baswedan.

Hal itu lantaran sebelumnya Anies sangat gencar berkeliling sana-sini untuk menempel stiker anti kebakaran.

Selain itu, sebelumnya diketahui bahwa Pemprov DKI Jakarta juga telah membeli robot damkar seharga 37,4 miliar, tetapi sama sekali tak tampak di lokasi. 

“Bukankah si @aniesbaswedan SDH menggelontorkan anggaran buat tempel stiker biar jgn kebakaran lagi, kok (emoji berpikir),” tulis akun @devy215, dikutip terkini.id pada Jumat, 9 April 2021, via Twitter.

“Gara2 sticker malah kebakaran,” timpal akun @Bengkeltanah2.

“Mana robot damkar yg di beli pemprof DKI berfungsi kah???” tanya akun @indra_hut heran, mengungkit alat mahal yang sempat dibeli Pemprov DKI.

“Pak @aniesbaswedan ..robot mahalnya dipake dong apa cm buat pajangan????” tambah akun @marsonom97.

“Mana nih robot puluhan milyar ko ga pernah keliatan setiap kebakaran…,” imbuh akun @Nendra4125.(terkini.id)