Tak Terima Ramai Ucap Belasungkawa, Persatuan Istri Kru KRI Nanggala-402 Yakin Suaminya Masih Hidup

Infomenia.net -  Para istri kru KRI Nanggala-402 yang dinyatakan tenggelam masih optimis suaminya masih hidup, tak terima ucapan belasungkaw...


Infomenia.net - 
Para istri kru KRI Nanggala-402 yang dinyatakan tenggelam masih optimis suaminya masih hidup, tak terima ucapan belasungkawa kini kian ramai. 

Seperti diketahui, KRI Nanggala-402 dilaporkan hilang kontak di perairan Bali pada Rabu, 21 April 2021. 

KRI Nanggala-402 resmi dinyatakan hilang oleh otoritas terkait setelah putus kontak pada Rabu dini hari, yaitu saat latihan peluncuran torpedo. 

Insiden ini membuat masyarakat Indonesia kehilangan para prajurit terbaik yang sedang bertugas di laut demi keamanan maritim negara. 

Pencarian terus dilakukan oleh TNI maupun Tim SAR secara intensif dengan mengerahkan beberapa kapal untuk menyisir keberadaan KRI-Nanggala 402. 

Ditemukan beberapa komponen KRI Nanggala-402 yang terapung dilaut, diketahui komponen tersebut adalah pelurus tabung torpedo, Grease (Pelumas Kapal Selam), alas untuk Sholat dan beberapa sponge yang mengecil. 

Para istri dari kru KRI Nanggala-402 masih yakin bahwa suaminya masih hidup dan ditemukan dengan selamat. 

Adapun cuitan dari akun instagram @Gresiliafn adalah sebagai berikut: 

"Kamiistri-istri dari semua crew KRI Nanggala yakin bahwa suami-suami kami baik-baik saja dan akan segera pulang," tulis Gresiliafn. 

"Biarkan kami tetap optimis, jangan memukul harapan kami," lanjut Gresiliafn di instagramnya. 

Hingga saat ini, status KRI Nanggala-402 masih belum ditemukan dan dinyatakan tenggelam. 

Masyarakat Indonesia dan beberapa publik figur memberikan doa dan harapan agar KRI Nanggala-402 dapat ditemukan dan awak kapal selamat.(pangandaran.pikiran-rakyat.com)