Tak Puas Laporkan Henny Mona Kasus Perzinahan, Rio Reifan Kini Ribut Soal Hak Rumah dan Nafkah

Infomenia.net -  Baru-baru ini Rio Reifan melaporkan sang mantan istri, Henny Mona dan suami barunya, Sandy Tumiwa. Laporan Rio tersebut dik...


Infomenia.net - 
Baru-baru ini Rio Reifan melaporkan sang mantan istri, Henny Mona dan suami barunya, Sandy Tumiwa. Laporan Rio tersebut dikarenakan Henny Mona menikah dengan Sandy Tumiwa sebelum mengantongi akta perceraiann dengannya. Alhasil, pihak Rio melaporkan Henny Mona dan Sandy Tumiwa dengan pasal perzinahan.  

Rio sendiri mengaku sudah pernah bertemu dengan Henny dan Sandy. Namun dari pertemuan itu, tidak ditemukan jalan keluar. Dari pertemuan itu, Rio membeberkan tuntutannya dalam beberapa hal.  

"Saya hanya meminta hak saya yang saat ini masih sama dia, surat rumah saya, ijazah saya, dan dokumen lain, yang saya tidak tahu apa alasannya dia tidak mau mengembalikan," kata Rio Reifan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Kamis (8/4) seperti dilansir dari DetikHOT. "Saya simpel sih yaudah saya laporkan lagi aja."  

Lebih lanjut, Rio enggan membahas soal restunya pada Henny untuk menikahi Sandy. Ia hanya menegaskan tindakannya melaporkan Henny karena putusan cerai mereka belum inkrah.  

"Gini masalah merestui atau tidak itu urusan saya," lanjut Rio. "Tapi, kita bicara dari segi hukum yang ada, karena saya belum inkrah dan dia sudah melakukan pernikahan dan itu diekspos dengan segitu bangganya untuk sesuatu yang salah."   

Pesinetron 36 tahun ini lalu menyinggung soal hasil putusan cerai yang belum inkrah dari Pengadilan Agama Bekasi. Dari hasil putusan tersebut, Rio harus membayar uang mut'ah dan iddah untuk Henny sebesar Rp 50 juta.  

"Satu lagi masalah uang mut'ah dan iddah, dengan putusan uang mut'ah dan iddah senilai Rp 50 juta nih, kalau kita bicara agama ya, dan dia sudah menikah apa masih tanggung jawab saya? Itu yang saya pertanyakan," jelas Rio.  

"Maka saat pertemuan itu, dia ngotot ingin Rp 50 juta, nggak mau tahu, intinya seperti itu. Saya manusia punya agama, dan saya yakin Sandy Tumiwa pun punya agama seperti itu dan dia sangat mengerti hal itu," sambungnya.  

Rio kemudian membanggakan dirinya sebagai artis yang dikenal lewat karya-karyanya. Ia mengklaim bukan artis yang dikenal karena sensasi.  

"Kalau saya jelas, kalian kenal sama saya dari karya, bukan dari satu hal dimana sensasi jadi berita seperti itu," tegas Rio. "Profesi saya yang menyebabkan saya dikenal, bukan dari perkara ini itu segala macam."  

Seperti diketahui, Rio Reifan dan Henny Mona sudah ketuk palu bercerai pada 25 Februari 2021 di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat. Belum inkrah, alhasil Henny Mona memutuskan nikah siri terlebih dulu dengan Sandy Tumiwa pada Maret 2021.(wowkeren.com)