Soal Tangga Raja Salman, Sekretariat Presiden Turun Tangan Bungkam Arie Untung

Infomenia.net -   Sekretariat Presiden (Setpres) membantah klaim selebritas Arie Untung soal tangga khusus untuk Raja Arab Saudi Salman Bin ...


Infomenia.net -  
Sekretariat Presiden (Setpres) membantah klaim selebritas Arie Untung soal tangga khusus untuk Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz al-Saud saat berkunjung ke Indonesia tahun 2017. Tangga khusus disiapkan karena Raja Salman saat itu dalam kondisi kurang sehat. Protokoler Saudi memutuskan untuk membawa tangga tersebut ke Indonesia. 

"Raja Salman tidak bisa jalan jauh. Jadi perlu tangga spesial yang sesuai spesifikasi Raja Salman," kata Kepala Setpres Heru Budi Hartono lewat pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Rabu (14/4).

Dia membantah ucapan Arie bahwa tangga itu berkaitan dengan ketakutan Raja Salman terhadap riba. Heru berkata tangga itu disediakan karena kebutuhan kesehatan Raja Salman.
        

Heru menyampaikan penyediaan tangga itu telah dibahas protokoler kedua negara. Kedua pihak sepakat protokoler Saudi yang akan menyiapkan eskalator khusus untuk Raja Salman.

"Tangganya spesial, yang punya hanya mereka dan waktunya terbatas, tidak mungkin pihak Indonesia menyiapkan spesifikasi khusus," ucapnya. 

Sebelumnya, Arie Untung memicu kontroversi dengan membahas tangga khusus Raja Salman dalam kunjungan ke Indonesia tahun 2017. 

Arie menyebut tangga khusus itu berkaitan dengan riba. Dia menyebut Raja Salman takut terkena riba karena memakai peralatan dari Indonesia. 

Pernyataan itu ia sampaikan dalam podcast Daniel Mananta. Cuplikan video wawancara itu beredar di Twitter dan menjadi perdebatan publik. 


"Waktu Raja Salman ke Indonesia, pakai pesawat pribadi, sampai untuk tangga turun dia bawa dari Arab. Karena apa? Dia takut minjemin uang ke Indonesia, kemudian dia dapat dosa karena minjemin tangganya," kata Arie dalam tayangan kanal Youtube Daniel Mananta Network, Minggu (4/4). 

Pada kunjungan ke Indonesia, Raja Salman memang membawa tangga khusus. Tangga yang digerakkan dengan motor itu beroperasi secara otomatis. 

Tangga tersebut digunakan Raja Salman untuk turun dari pesawat. Tangga itu dioperasikan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta dan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali saat kunjungan Raja Salman. 
(bizlaw.co.id)