Senjata Penyerang Mabes Polri Dibongkar, Hasilnya Mencengangkan

Infomenia.net -  Pihak kepolisian kabarnya telah membongkar senjata yang digunakan oleh terduga teroris Zakia Aini (ZA), hasilnya pun cukup ...


Infomenia.net - 
Pihak kepolisian kabarnya telah membongkar senjata yang digunakan oleh terduga teroris Zakia Aini (ZA), hasilnya pun cukup mencengangkan. 

Seperti diketahui, ZA membuat geger masyarakat Indonesia usai memutuskan untuk melakukan penyerangan ke Mabes Polri seorang diri.  

Akibat aksinya tersebut, ZA pun langsung dilumpuhkan oleh polisi usai dirinya menodongkan pistol ke petugas yang tengah berjaga.  

Brigjen Pol Rusdi Hartono selaku Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) menjelaskan bahwa pihaknya saat ini tengah mendalami senjata yang digunakan oleh ZA. 

"Masih didalami masalah senjatanya," buka Rusdi Hartono. 

Lebih lanjut, Rusdi pun menjelaskan bahwa jenis senjata yang digunakan oleh ZA diketahui merupakan jenis senjata api yang asli. 

"Senjata beneran (asli senjata api-red)" tambahnya. 

Ketika ditanya apakah senjata yang digunakan merupakan jenis senjata air gun, Rusdi lagi-lagi mengatakan bahwa senjata yang digunakan merupakan senjata api asli. 

"Senjata beneran. Sedang didalami," jawabnya tegas. 

Pihak kepolisian sendiri saat ini tengah mendalami organisasi klub penembak usai ditemukannya kartu tanda anggota (KTA) Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) yang dibawa oleh ZA. 

"Polri sedang mendalami berkoordinasi dengan Perbakin masalah klub ini sedang didalami," ucap Rusdi.  

Sebelumnya, beredar kabar bahwa ZA menggunakan jenis senjata air gun ketika memulai aksinya di Mabes Polri. 

Selain itu, muncul juga dugaan bahwa ZA mengambil senjata api milik petugas di pos utama. Namun, hal ini langsung dibantah oleh pihak kepolisian.(genpi.co)