Sebut Jozeph Bukan Lecehkan Islam tapi Kristen, Deddy Corbuzier: Gue kan ‘Mantan’, Gak Ada Ajaran Gitu!

Infomenia.net -  Jozeph Paul Zhang menjadi pembicaraan publik selama beberapa hari belakangan ini karena dinilai menistakan agama Islam.  Na...


Infomenia.net - 
Jozeph Paul Zhang menjadi pembicaraan publik selama beberapa hari belakangan ini karena dinilai menistakan agama Islam. 

Namun, Deddy Corbuzier justru beranggapan bahwa Joseph sebenarnya bukan melecehkan Muslim atau agama Islam, akan tetapi lebih menodai paham Kristiani itu sendiri dengan segala kebohongan dan klaimnya.

Ya, fenomena orang-orang yang mengaku Nabi seperti Jozeph Paul Zhang rupanya sangat menarik perhatian Deddy. 

Dalam sebuah video bertajuk “JOZEPH PAUL ZHANG KUMIS NYA JELEK (emoji tertawa) – PENDETA YERRY – Deddy Corbuzier Podcast” yang diunggah di kanal YouTube pribadinya, ia tampak mengundang Pendeta Yerry Pattinasarany untuk berbincang membahas fenomena tersebut.

Sewaktu Deddy Corbuzier menanyakan pendapat sang Pendeta, Yerry Pattinasarany mengatakan kalau apa yang dilakukan Joseph Paul Zhang itu tak masuk akal. 

“Tidak masuk akal sih,” kata Pendeta Yerry Pattinasarany, seperti dikutip terkini.id dari Pikiran Rakyat pada Jumat, 23 April 2021.

Pendeta Yerry menilai jikalau apa yang dilakukan Joseph sama sekali tak mencerminkan iman seorang Kristiani.

Menurutnya, yang dituturkan Jozeph justru kontradiktif dengan ajaran agama mana pun, bahkan melecehkan agama lain.

“Maksudnya apa yang dia buat itu sama sekali, pertama yang tidak mencerminkan kebenaran dalam kekristenan tentunya,” ujarnya.

“Dari cara dia menyampaikan apa yang jadi viral saat ini bener-bener bahkan mungkin cukup mencoreng dari iman kekristenan itu sendiri,” sambung sang pendeta.

“Bahwa hal-hal yang harusnya tidak boleh dilakukan, menghina, mencibir terus mengucapkan kebencian, membuat narasi rusuh huru-hara. Ya, secara enggak langsung ya dia menghina melecehkan iman itu sendiri.”

Mendengar pernyataan Pendeta Yerry, Deddy Corbuzier juga menyepakati hal itu dengan mengaku merasakan hal yang sama saat pertama kali melihat video Joseph Paul Zhang.

Alih-alih lecehkan Muslim, Deddy mengungkapkan kalau Joseph Paul Zhang sebetulnya justru melecehkan Kristen itu sendiri dengan menodai paham Kristiani.

“Gua rasa juga gitu. Dia itu sebenernya bukan melecehkan agama Muslim, menurut gue. Dia melecehkan agama Kristen,” terang Deddy Corbuzier.

“Karena di video dia, dia bilang, wah abis ngata-ngatain, ‘oke kita balik, kita bicara tentang Alkitab’, loh!”

Deddy merasa tak habis pikir dengan perbuatan Joseph Paul Zhang yang merasa apa yang ia ucapkan berlandaskan Alkitab.

“Jadi Anda merasa bahwa Alkitab ngajarin Anda gitu? Kan nggak. Gua, kan, mantan bos. Enggak ada ajaran gitu,” ucap Deddy, tampak sewot.

Pendeta Yerry pun menambahkan penjelasan kalau dirinya ingin menyampaikan kepada publik agar tak mudah menerima paham tertentu.

“Mempermalukan, gitu. Kalau bisa punya akses untuk kasih tahu, ‘udah lah apa sih yang akan didapat?’ Apakah nama Tuhan dipermuliakan? Apakah dia akan mendapat sebuah respect?”

Meskipun begitu, Pendeta Yerry meminta publik agar tak tersulut emosi dan menganggap Joseph Paul Zhang ini sebagai pembelajaran penting untuk tak lecehkan agama lain.

“Saya aja sulit respect. Karena saya kenal Tuhan, saya enggak boleh membenci dia juga dengan cara dia membenci agama lain, gitu,” pungkas Pendeta Yerry.(terkini.id)