Sebelum Dikabarkan Tinggal di Jerman, Jozeph Paul Zhang Pinjam Uang Rp1 Miliar untuk Beli Mobil

Infomenia.net -  Sebelum membuat heboh ngaku sebagai nabi ke-26, Jozeph Paul Zhang ternyata juga diduga pernah bermasalah dengan keluarganya...


Infomenia.net - 
Sebelum membuat heboh ngaku sebagai nabi ke-26, Jozeph Paul Zhang ternyata juga diduga pernah bermasalah dengan keluarganya di Tegal. Pria bernama asli Shindy Paul Soerjomoeljono itu bahkan diduga pernah menipu mertuanya. 

Sikap Jozeph alias Shindy yang awalnya dikenal pendiam, berubah usai menamatkan pendidikannya di salah satu perguruan tinggi. Perubahan sifat Shindy ini tidak hanya dirasakan teman-temannya, tetapi juga keluarga istrinya. 

Dari berbagai informasi, mertuanya bahkan sampai diduga ditipu menantunya itu. Tak tanggung-tanggung, Shindy meminjam uang ke mertuanya hingga Rp1 miliar untuk membeli mobil.   

Ironisnya hingga mertua laki-lakinya meninggal dunia, Shindy tak jelas diketahui keberadaannya. Bahkan, mertua perempuan yang kangen dengan anak dan cucunya disebut-sebut hanya bisa menangis. 

”Shindy saat itu sempat meminta tolong kepada saya untuk dicarikan sebuah unit mobil. Saat itu saya bantu carikan sampai ke Semarang,” ungkap Agus, salah seorang rekannya. 

Agus menambahkan dia sangat iba dengan keluarga mertua Shindy. Menurutnya, sampai bapak mertuanya meninggal dunia, mendiang belum bisa melihat anak perempuanya (istri Shindy, Red.) dan kedua cucunya. 

”Sejak 2018 Shindy informasinya tinggal di Jerman,” ujarnya. 

Ketua Ikatan Alumni SMAN 1 Tegal (Ikasma), Tafakurrozak membenarkan Jozeph Paul Zhang merupakan alumni dari SMAN 1 Tegal. ”Paul alumni angkatan 1993,” jelasnya.  

Rozak menambahkan informasi dari teman seangkatannya, semasa sekolah, Paul merupakan siswa yang biasa-biasa saja. Pemikirannya masih linier dan tidak ada indikasi yang memperlihatkan kebencian terhadap Islam. 

”Barulah pada 2017, teman-teman seangkatannya merasa ada yang berbeda dari Paul. Dia mengajak ngobrol teman-temannya dengan pembahasan yang cenderung menyerang agama Islam,” bebernya. 

Sejak saat itu, banyak rekannya yang kaget. Sebab, pemikirannya tidak linier lagi. Rozak mengatakan, teman-teman seangkatannya menduga, Paul menjadi aneh setelah mengenyam perguruan tinggi. ”Paul diduga salah pergaulan,” paparnya. 

Rozak merasa prihatin atas sikap Paul yang telah meresahkan masyarakat. Karena itu, dia mewakili alumni SMAN 1 Tegal lainnya mendukung kepolisian untuk menangkap tersangka Jozeph Paul Zhang.  

Rozak menilai, Paul harus mempertanggungjawabkan ucapannya yang sudah memecah belah kerukunan umat beragama di Indonesia. Apalagi dia telah mengaku sebagai nabi ke-26,. yuang bertentangan dengan ajaran agama Islam.(radartegal.com)