Roy Suryo Jadikan Hilangnya Kapal Selam Nanggala-402 Candaan, Addie MS: Tega Banget, Keterlaluan Dia

Infomenia.net -  Komposer Addie Muljadi Sumaatmadja atau yang biasa dikenal dengan Addie MS, mengomentari pernyataan yang dilontarkan oleh p...


Infomenia.net - 
Komposer Addie Muljadi Sumaatmadja atau yang biasa dikenal dengan Addie MS, mengomentari pernyataan yang dilontarkan oleh pakar telematika Roy Suryo. 

Addie MS menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Roy Suryo dengan menjadikan bahan candaan perihal hilangnya KRI Nanggala-402 itu hal yang patut disampaikan. 

"Ya ampun, tega banget," kata Addie MS, sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Bekasi.com pada Jumat, 23 April 2021.  

Dia menyatakan bahwa saat ini 53 prajurit TNI kebanggaan bangsa Indonesia tengah terancam bahaya nyawanya. 

"53 prajurit TNI kebanggaan bangsa Indonesia sedang terancam bahaya di kedalaman lautan," tambahnya. 

Cuitan Addie MS yang menganggap lelucon Roy Suryo soal hilang kontaknya KRI Nanggal-402 sebagai hal memalukan. Twitter Addie MS 

Maka dari itu, dia menyarankan jika memang tidak dapat membantu maka lebih baik panjatkan doa saja. 

Karena menurutnya hal yang keterlaluan jika menjadikan kabar sedih tersebut sebagai bahan gunjingan politik. 

"Panjatkan doa saja, kalau tidak bisa membantu. Jangan malah dijadikan bahan gunjingan politik. Keterlaluan," tandas Addie MS. 

Sebelumnya, Addie MS diminta tanggapannya oleh salah seorang pengikutnya di media sosial Twitter soal twit dari Roy Suryo. 

"Mas @addiems, apa sudah baca twit Roy Suryo ini yang becandain hilangnya kapal selam TNI? Apa komentar panjenengan?" kata akun dengan nama @FrankyNKRI. 

Warganet tersebut juga menyertakan tangkapan layar dari cuitan Roy Suryo, yang mengatakan bahwa kekuatan maritim itu seharusnya disegani. 

Akan tetapi, yang menimbulkan reaksi Addie MS adalah saat Roy Suryo mengatakan kalau hilangnya KRI Nanggala-402 seperti fenomena hilangnya politisi PDI Perjuangan, Harun Masiku. 

Lalu dikatakan seperti truk pengangkut barang bukti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang juga belum ada kabar hingga sekarang. 

Lebih lanjut, Addie MS mengajak semua pihak untuk memanjatkan doa bagi keselamatan dari 53 prajurit TNI yang ada di KRI Nanggala-402. 

"Mari kita panjatkan doa untuk keselamatan 53 prajurit TNI yang masih berada di dalam kapal selam Nanggala 402," kata Addie MS. 

Tanggapan dari Addie MS pun mendapat reaksi dari para warganet. 

Mereka mengatakan musibah yang terjadi saat ini untuk tidak dijadikan lelucon. 

"Musibah ini jangan jadi bahan lelucon. Semoga prajurit kebanggaan Indonesia sehat dan selamat," kata warganet tersebut. 

Dia pun menyebut kalau candaan yang dilontarkan oleh Roy Suryo sebagai sesuatu yang memalukan.(bekasi.pikiran-rakyat.com)