Rio Reifan Laporkan Henny Mona dan Sandy Tumiwa Atas Kasus Perzinahan

Infomenia.net -  Artis Rio Reifan terlihat mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Kamis (8/4). Tak sendiria...


Infomenia.net - 
Artis Rio Reifan terlihat mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Kamis (8/4). Tak sendirian, ia hadir dengan didampingi kerabatnya, Zulfikar dan kuasa hukumnya, Alamsyah Rambe.  

Rio lantas mengatakan maksud kedatangannya ke sana yang ternyata untuk melaporkan mantan istrinya, Henny Mona dan suami barunya, Sandy Tumiwa. Rio mengatakan hal tersebut terpaksa ia lakukan karena tidak ada pilihan lagi.  

"Sebenarnya ini hal yang paling berat yang harus dan terpaksa saya lakukan karena tidak ada pilihan lain lagi," kata Rio Reifan di Polda Metro Jaya, Kamis (8/4). "Saya sudah coba berupaya segala macam cara. Secara kekeluargaan pun sudah. Tapi memang sulit sekali."  

Lebih lanjut, Zulfikar mengatakan bahwa laporan Rio tersebut dikarenakan Henny Mona menikah dengan Sandy Tumiwa sebelum mengantongi akta perceraiannya dengan Rio. Menurutnya, secara hukum keputusan cerai itu belum inkrah.   

"Secara hukum di pengadilan belum inkrah perceraian belum ada ikrar talak di pengadilan. Lalu yang bersangkutan melakukan pernikahan siri yaitu kami sudah siapkan bukti-buktinya," kata Zulfikar.  

Oleh karenanya, kini pihak Rio akan melaporkan Henny Mona dan Sandy Tumiwa dengan pasal perzinahan. "Untuk pasal yang kami laporkan pasal 284 KUHP sama 279. Itu pasal perzinaan," katanya.  

Seperti diketahui sebelumnya, Henny Mona dan Sandy Tumiwa telah melangsungkan pernikahan siri pada awal Maret lalu. Henny mengaku pernikahannya tersebut tidak ada masalah karena ia telah resmi bercerai dari Rio secara agama.  

"Masih secara agama, saya dan Kak Sandy sudah tanya dengan ustaz serta petugas KUA, bahwa tidak ada masalah karena sudah sah (cerai) secara agama dari tahun lalu, 10 Juni 2020 pada saat Rio mengajukan gugatan cerai," kata Henny kala itu.(wowkeren.com)