Refly Harun ‘Ditampar’ Netizen seusai Duga Rakyat Lebih Khawatirkan Penceramah Ketimbang Koruptor

Infomenia.net -  Refly Harun selaku ahli hukum tata negara dan pengamat politik Indonesia baru-baru ini “ditampar” netizen. Adapun hal itu t...


Infomenia.net - 
Refly Harun selaku ahli hukum tata negara dan pengamat politik Indonesia baru-baru ini “ditampar” netizen.

Adapun hal itu terjadi seusai Refly menduga bahwa kini rakyat kemungkinan justru lebih khawatir terhadap penceramah ketimbang koruptor.

“Jangan2 kita lebih khawatir dengan penceramah ketimbang koruptor…,” tulis Refly Harun, seperti dikutip terkini.id pada Sabtu, 10 April 2021, via Twitter.

Kontan cuitan sindiran Refly Harun tersebut dibanjiri komentar para netizen. Ada yang setuju, tetapi tak sedikit pula yang justru membalas menohok.

Salah satunya ada akun @kangizza yang memberi tanggapan yang seolah “menampar” Refly karena diingatkan tak usah memperkeruh keadaan dengan framing yang disengaja.

“koruptor ya dibasmi, penceramah pengasong khilafah ya disikat, gak perlu memframing,” tulisnya, seperti dikutip terkini.id pada Sabtu, 10 April 2021.

“Yg kek gini ga perlu kuatir? Masa depan sperti apa bila negri ini luluhlantak?” timpal akun @MrsRachelIn seraya melampirkan beberapa tangkapan layar isi ceramah meresahkan dan pengakuan terduga teroris yang keji.

“Saya rasa tidak bisa apple to apple gitu bang. kedua perlu ditangani secara serius. terbukti penceramah yg hobbynya ujaran kebencian, anti Pancasila, dikasih panggung. Harusnya bangga klu saat ini negara responsif mslah penceramah,” tambah akun @RubyKholifah.

Namun, ada pula segelintir netizen yang rupanya mendukung opini Refly Harun dalam cuitannya tersebut.

“Inilah fitnah terbaik dari tipudaya itu.. Seorang penceramah di citrakan buruk dan sorang koruptor di citrakan baik…siapa sebetulnya mereka?” ujar akun @NSiamdi.(terkini.id)